9 Kesalahan Saat Pacaran Di Tahun 2017 Yang Harus Kita Hindari Di Tahun 2018

By Indra Pramesti, Jumat, 29 Desember 2017 | 08:00 WIB
Ini dia kesalahan saat pacaran yang harus kita hindari di tahun 2018! (Indra Pramesti)

Menjelang tahun 2018 yang tinggal menghitung hari, sudah sewajarnya kalau kita belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat selama setahun ini. Tujuannya supaya kita enggak lagi mengulangi kesalahan yang sama di tahun mendatang.

Berikut adalah 9 kesalahan saat pacaran di tahun 2017 yang harus kita hindari di tahun 2018!

(Baca juga: 6 Hal Yang Masih Sering Bikin Kita Berantem Sama Sahabat Meskipun Udah Sama-sama Dewasa!)

Sebenarnya, dari awal kita sudah menyadari kalau ada hal yang ‘aneh’ antara hubungan kita dan dia. Selalu ada banyak masalah dan hambatan buat hubungan kita dan dia. Tapi kita enggak mengindahkan insting tersebut dan nekat buat pacaran sama dia. Akhirnya, kita pun terpaksa harus menerima kenyataan bahwa kita dan dia memang harus mengakhiri hubungan.

Dari kejadian tersebut, kita belajar kalau kita harus berhenti memilih cowok yang salah. Meski kadang insting enggak memberi alasan yang kuat, kadang kita juga perlu mempercayainya.

Memang enggak ada salahnya kenalan sama seorang cowok dari aplikasi kencan. Selain praktis dan instan, kita juga jadi cepat nemuin cowok yang punya hobi dan kesukaan yang sama seperti kita.

Sayangnya, aplikasi kencan belum tentu menjanjikan dan menjamin kesuksesan hubungan kita, lho. Terlebih lagi, banyak kebohongan yang ada di platform tersebut. Jadi daripada kecewa dan merasa dikhianati, mending kita kenalan sama cowok lewat cara yang lebih menjanjikan.

Trauma masa lalu yang menyakitkan sering menghalangi kita buat memulai berkenalan sama cowok baru. Padahal kalau kita bisa lebih terbuka dan membiarkan diri untuk kenalan, ada banyak hal yang bisa kita pelajari lho.

Kalau kita enggak memulai mencoba, selamanya kita enggak akan tahu kalau di luar sana ada juga orang yang bisa kita percaya dan layak mendapatkan kasih sayang yang kita miliki.