7 Pelajaran Hidup dari Drama Korea Prison Playbook, Relate Banget Sama Kehidupan Kita!

By Indah Permata Sari, Jumat, 19 Januari 2018 | 05:35 WIB
foto : reviewdramaasia.com (Indah Permata Sari)

Drama Prison Playbook yang dibintangi oleh Park Hae Soo dan Krystal ‘f(x)’ ini baru saja kelar tayang episode terkahirnya pada 18 Januari 2018.

Fyi, drama tvN ini mengangkat cerita yang relate banget sama kehidupan yang ada di dalam penjara lho girls.

Ini dia 7 pelajaran hidup dari drama Korea Prison Playbook, relate banget sama kehidupan kita!

Ketika Kim Jae Hyeok (Park Hye Soo) masuk penjara, dia bertemu dengan banyak orang enggak ketebak dari penampilannya.

Seperti dia bertemu dengan seorang pria tua baik hati yang memberikannya shampoo ketika lagi mandi, dan ternyata pria tersebut adalah pembunuh dan ketua geng paling buron di Korea.

Lalu ada juga cowok pengantar makanan di penjara yang sering di-bully oleh para tahanan dan Kim Jae Hyeok merasa iba kepadanya namun ternyata cowok tersebut punya sifat licik yaitu sering mengurangi porsi makanan tahanan untuk dia habiskan sendiri.

Ada banyak lagi orang yang dia temui dan baru bisa dia ketahui seperti apa orang itu sebenarnya setelah dia mengenal mereka lebih jauh.

Di dalam penjara, Kim Jae Hyeok sempat merasa hidupnya enggak adil karena dia merasa masuk penjara bukan karena kesalahannya. Dan dia sempat enggak ingin akrab dengan penghuni penjara lainnya.

Namun lama-kelamaan dia mulai menyadari kalau semua tahanan, sipir, dan polisi punya masalahnya masing-masing yang belum tentu orang lain bisa hadapi.

Misalnya ada tahanan yang masuk penjara karena terpaksa meminjam uang demi pengobatan ibunya yang sakit, lalu ada tahanan yang dipenjara karena jadi kambing hitam perusahaannya dengan tuduhan tindak korupsi.