4 Kisah Cinta Tragis yang Terjadi di Kerajaan Inggris. Sedih Banget!

By Putri Saraswati, Minggu, 20 Mei 2018 | 13:15 WIB
Kisah cinta tragis kerajaan Inggris. (Putri Saraswati)

Setelah kemarin kita udah ngebahas soal kisah cinta tragis yang terjadi di era kerajaan Korea dan Indonesia, kali ini giliran kisah cinta tragis keluarga kerajaan Inggris yang bakal kita kulik, girls.

Berikut 4 di antaranya. Ada yang udah pernah dengar?

(: Kisah cinta paling tragis yang pernah terjadi pada zaman kerajaan)

Lelah menunggu sang istri Catherine dari Aragon yang enggak kunjung memberikannya keturunan, Raja Henry VIII meminta Paus Klemens VII untuk mencabut pernikahan pertamanya agar dia bisa menikah dengan Anne Boleyn, pendamping sang istri.

Setelah mendapat penolakan dari Paus Klemens VII, Raja Henry VIII memutuskan hubungan dengan Gereja Katholik dan menikahi Anne Boleyn dalam sebuah acara rahasia.

Anne yang pada awalnya menghindari Raja Henry VIII akhirnya mengandung anak pertama mereka pada tahun 1533. Beberapa bulan setelahnya dia pun diangkat menjadi Ratu Inggris.

Anak pertama mereka dilahirkan pada September 1533 yang kelak menjadi Ratu Elizabeth I. Selama masa pernikahannya dengan Raja Henry VIII, Anne mengalami dua kali keguguran. Henry yang putus asa menginginkan anak laki-laki kemudian berselingkuh dengan Jane Seymour, pendamping Anne.

Agar bisa menikah dengan Jane, Raja Henry VIII dibantu oleh orang kepercayaan raja dan politisi modern Thomas Cormwell, mengatur strategi untuk menuduh Anne melakukan praktek sihir dan perselingkuhan dengan lima orang laki-laki, termasuk adik kandung Anne, Lord Rochford.

Dalam persidangan yang dipimpin oleh pamannya sendiri, Duke of Norfolk, Anne dinyatakan bersalah karena perselingkuhan dan melakukan sihir, lalu dijatuhi hukuman gantung. Dia dipenjara di Menara London lalu digiring ke Menara Hijau untuk dipenggal dengan pedang pada tahun 1536.

(: 8 fakta mengejutkan yang terjadi setelah menikah dengan anggota keluarga kerajaan Inggris)