Cobain 10 Cara Melatih Kecerdasan Otak Supaya Kita Menjadi Lebih Cerdas!

By Indra Pramesti, Selasa, 30 Januari 2018 | 07:30 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

Melatih kerja otak enggak hanya bisa dilakukan dengan membaca dan melakukan penelitian saja. Ternyata, ada banyak juga latihan otak yang bisa membuat kita berpikir lebih cerdas.

Ini dia 10 latihan otak yang bisa kita coba supaya menjadi lebih cerdas!

(Baca juga: 6 Alasan Kenapa Proses Pendekatan Kita Selalu Ditolak Gebetan)

Kalau kita merasa jenuh dengan kegiatan yang sama setiap harinya, lakukanlah kegiatan lain yang berbeda-beda. Dengan melakukannya secara konsisten, otak kita akan menjadi lebih waspada dan jadi lebih cerdas.

Jalan-jalan menikmati alam bisa mengurangi depresi, setres, sekaligus meningkatkan kreatifitas kita. Alam juga bis abikin pikiran kita menjadi lebih tajam, sehingga memudahkan kita buat mengingat banyak hal.

Meskipun terdengar agak ribet, tapi dua hal ini juga dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Lewat belajar alat musik, kita juga dilatih buat lebih ekspresif dan kreatif. Sementara saat belajar bahasa asing, kita sekaligus bisa melatih kosakata baru dan tentunya bisa dipakai saat kita sednag berlibur atau ngobrol sama orang asing lainnya.

Beberapa diskusi , kadang berujung pada adu argumen yang sangat enggak dianjurkan kalau mau melatih kecerdasan otak. Debat yang baik dimulai dengan diskusi yang sehat dan bisa mengajarkan kita buat melihat hal dari dua perspektif. Cara ini juga bisa digunakan buat melatih kecerdasan otak kita.