7 Jurusan Kuliah yang Paling Cocok Buat Kepribadian Ambivert!

By Indra Pramesti, Rabu, 21 Februari 2018 | 12:30 WIB
Ini dia jurusan yang cocok buat si ambivert! (Indra Pramesti)

Selain introvert dan ekstrovert, kita juga mengenal satu lagi kepribadian yang dinamakan ambivert. Yap, kepribadian ini memiliki gabungan antara introvert yang tertutup dan ekstrovert yang jago berosialisasi. Jadi kurang lebih, ambivert berada di antara kedua kepribadian ini.

Buat kita yang memiliki kepribadian ambivert dan bingung dengan jurusan kuliah yang harus kita pilih, cewekbanget sudah merangkum jurusan kuliah paling cocok buat si ambivert seperti kamu.

Ini dia 7 jurusan kuliah yang paling cocok buat kepribadian ambivert!

(Baca juga: 7 Quotes Tentang Hal yang Dirasakan Seorang Introvert. Setuju Atau Enggak?)

Jurusan keperawatan memungkinkan si ambivert buat menyalurkan sifat ekstrovert dan introvertnya secara seimbang, Sifat ekstrovertnya bisa digunakan saat memeriksa si pasien dan sifat introvertnya digunakan ketika melakukan tes medis.

Jurusan Psikologi memungkinakn seorang ambivert untuk menyalurkan sifat introvert-ekstrovertnya secara optimal. Menjadi psikolog mengharuskan ambivert untuk bisa menggali informasi dari pasien, meneliti, dan bagaimana cara merawatnya.

Jurusan Pendidikan memberi kesempatan para ambivert buat bekerja sebagai seorang guru di sekolah menengah. Sifat ekstrovertnya akan dapat tersalurkan dengan berinteraksi dengan murid-murid ketika mengajar di depan kelas.

Sementara sifat introvertnya dapat digunakan ketika dia menyiapkan bahan ajar, melakukan penelitian terhadap siswa, dan me