6 Gejala PMS yang Enggak Pernah Kita Sadari. Kamu Pernah Mengalami?

By Indra Pramesti, Kamis, 1 Februari 2018 | 11:30 WIB
Pernah mengalami juga? (Indra Pramesti)

Cewek pasti akrab banget sama ‘PMS’. Yap, gejala yang cuma ada sebulan sekali saat siklus menstruasi berlangsung ini memang suka menguras tenaga kita. Ada yang timbul jerawat, makan terlalu banyak, dan lain sebagai.

Tapi sebenarnya, ada 6 gejala PMS lainnya yang enggak banyak kita ketahui, lho, girls. Apakah kamu pernah mengalaminya?

(Baca juga: Mimpi Bertemu Hantu, Ini Dia 6 Makna di Baliknya)

Saat lagi menstruasi, kita pasti sering banget ngerasa malas saat diajak hangout atau jalan bareng sama teman-teman kita. Enggak perlu khawatir, karena ini juga menjadi salah satu tanda-tanda kita mengalami PMS.

Kadang kita ngerasa enggak nyaman dengan kulit kita sendiri. Seperti lebih sensitif sama sentuhan atau ketika kita menggaruk kulit kita sendiri dan merasakan sensasi yanga neh dan bikin enggak nyaman.

Gejala PMS lainnya yang jarang kita sadari adalah kita jadi sering ngerasa kurang fokus dan susah berkonsenstrasi. Keadaan ini bisa terjadi akibat dari perubahan hormon di dalam tubuh kita.

(Baca juga: 8 Fakta Penting Tentang Vulva Yang Perlu Kita Ketahui)

Kita jadi lebih clumsy ketika menstruasi jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Misalnya kita jadi sering menjatuhkan sesuatu atau tiba-tiba kehilangan keseimbangan. Sama seperti susah konsentrasi, keadaan ini juga diakibatkan oleh perubahan hormon kita.