8 Tanda Toxic Relationship yang Mungkin Awalnya Enggak Kita Sadari, Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Jumat, 2 Februari 2018 | 06:25 WIB
(Indah Permata Sari)

Girls, ketika punya pacar, pernah enggak merasa kalau hubungan yang kita jalani dengan pacar sesungguhnya enggak sehat? Ketika kita mendengar cerita dari orang lain, kita mungkin pernah merasa ‘Kok aku enggak sebahagia itu ya?’ atau ‘Kok aku ngerasanya bukannya senang kayak temanku sama pacarnya ya?’.

Hal ini bisa dikarenakan susungguhnya kita dan pacar punya toxic relationship lho girls.

Dilansir dari laman psychologytoday.com, jika hubungan ini memberikan efek negatif pada kita, pasangan kita, orang lain, maka hal ini bisa jadi toxic. Bukan berarti antara kita dan pacar salah satunya ada yang jahat, namun bisa berarti dengan beberapa alasan kita dan pacar enggak cocok untuk terus bersama.

Untuk itu, toxic relationship enggak hanya dilihat dari jahat atau enggaknya seseorang. Karenanya, penting bagi kita untuk mengetahui tanda dari hubungan pacaran yang enggak sehat.

Dilansir dari laman elitedaily.com, ini lah 8 tanda toxic relationship yang mungkin awalnya enggak kita sadari, wajib tahu!

Menurut psikolog, Dr. Danielle Forshee, penting bagi kita untuk mengetahui kalimat tajam yang menyakiti kita dan dan apakah kalimat tersebut normal atau enggak.

Jika hal ini terus-terusan kita rasakan, enggak hanya satu atau dua kali saja, maka sebaiknya kita bisa bicarakan hal ini dengan pacar bahwa kata-katanya menyinggung perasaan kita.

Coba deh, kita dan pacar saling jujur satu sama lain. Apakah setiap pertemuan yang kita lakukan itu membuat kita bahagia? Mungkin iya kita tertawa ketika mengobrol hal yang lucu, tapi coba ingat lagi dalam diri kita sendiri, ada rasa semangat atau enggak.

Layaknya nonton film dengan genre yang enggak kita suka, kita enggak semangat masuk ke dalam studio namun sayang kalau enggak kita gunakan karena tiketnya sudah dibeli.