Kasus Penipuan Online Shop Pembelian CD Kpop yang Menghebohkan Indonesia, Hati-Hati Girls!

By Indah Permata Sari, Senin, 12 Februari 2018 | 05:22 WIB
2 Kasus Penipuan Online Shop Pembelian CD Kpop yang menghebohkan Indonesia, Hati-hati Girls! (Indah Permata Sari)

Sekarang ini, kita sudah sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi untuk pembelian barang apa pun \. Termasuk, barang yang diimpor dari luar negri.

Namun semakin mudahnya kita melakukan transaksi pembayaran, semakin mudah juga bagi orang-orang yang enggak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan dari hal ini.

Ada banyak kasus penipuan dari online shop lho girls, salah satunya adalah pembelian CD Kpop. Seperti yang kita ketahui, untuk memberli CD Kpop biasanya dibeli dari Korea langsung karena untuk di Indonesia sendiri sudah sulit toko ditemukan toko kaset.

Karena kita enggak punya akses langsung, makanya biasanya kita menggunakan jasa dari online shop. Jadi mereka yang mengurusi segala keperluannya, dan kita hanya tinggal transfer uang saja.

Tentu ini memudahkan, dan juga biasanya mereka mengadakan PO (Pre Order) sehingga barang yang kita beli bisa kita dapatkan lebih cepat.

(Baca juga :)

Tapi ternyata ada banyak kasus penipuannya nih girls, dan kita harus lebih waspada akan hal ini, ini dia 2 kasus penipuan online shop pembelian CD Kpop yang menghebohkan Indonesia, hati-hati girls!

Pada 11 Februari kemarin, warga Twitter dihebohkan dengan kasus penipuan online shop yang dilakukan oleh akun bernama @hwangable.

Dilanisr dari akun @korbanhwangable, krnologisnya adalah ketika sudah ada banyak banget korban dari yang ikutan PO untuk beli album dari akun ini, namun hingga kini barangnya enggak pernah sampai.

Sebenarnya sebelum ini biasanya barang yang dibeli oleh pelanggan akan sampai, namun barang yang dikirim sering lebih lama dari waktu yang pemilik akun ini janjikan sehingga banyak complain yang masuk ke akun ini.

Cara komunikasi yang dilakukan pada pemilik ini juga beragam, ada yang dari Twitter dan ada juga yang dari grup Line.