9 Cara Mengungkapkan Perasaan Ke Cowok yang Nge-Friendzone Kita!

By Indra Pramesti, Jumat, 23 Februari 2018 | 09:45 WIB
Pernah mengalaminya? (Indra Pramesti)

Udah PDKT lama, ngobrol juga nyambung, tapi ujung-ujungnya cuma dijadiin sebatas teman tuh, pasti nyesek banget. Enggak ada satu pun dari kita yang pengin berada di posisi ini. Apalagi kalau kita udah rencana mau mengungkapkan perasaan kita ke dia.

Duh, udah terlanjur suka nih, sayang kalau enggak ditunjukin. Yuk, gunakan 9 cara mengungkapkan perasaan ke gebetan yang nge-friendzone kita!

(Baca juga: 7 Tips PDKT Lewat Chat dari Karakter Cewek di Drama Korea, Bisa Dicoba!)

Pastikan sebelum kita mengungkapkan perasaan, kita sudah memilih waktu yang tepat. Kalau kita lagi galau atau emosional, mending jangan ngungkapin dulu, girls.

Sebelum mengungkapkan perasaan kita, kita juga perlu mengukur seberapa besar perasaan dia ke kita. Meskipun cuma menganggap sekadar sahabat, belum tentu isi hatinya yang terdalam mengatakan hal yang sama.

Caranya adalah dengan melihat kebiasaannya ke kita belakangan ini. Kalau dia masih sering nge-chat, dan masih sering ngajak ngobrol, berarti ini adalah sinyal yang baik buat ngungkapin.

Sebaliknya, kalau kita dan dia udah jarang banget nge-chat dan jarang ngobrol berdua, maka tunggu sampai kita dan dia deketan lagi.

Kata-kata “Kita perlu ngomong berdua” bakal bikin pihak yang diajak ngerasa nervous dan terbebani. Malah, kata-kata seperti ini bikin dia enggak santai menanggapi kita. Jadi, lebih baik tunggu waktu samapi kita dan dia ada waktu berdua, atau pas lagi hangout ke café.