Ini 5 Cara Tepat Untuk Mencegah & Membasmi Jerawat di Leher

By Marcella Oktania, Minggu, 25 Februari 2018 | 12:00 WIB
dermafashion.com (Marcella Oktania)

Bagian leher tentu jadi hal penting yang harus kita perhatian juga, termasuk untuk bagian perawatan. Itu kenapa saat leher kita berjerawat, kita juga khawatir dan pengin punya cara cepat untuk menghilangkannya. Untuk itu, yuk cari tahu bagaimana cara yang tepat untuk mencegah dan merawat jerawat di leher kita!

(Baca juga: 

Sama seperti wajah, bagian leher juga perlu dibersihkan dengan baik menggunakan sabun cuci muka. Gunakan sabun cuci muka yang mild agar bisa membersihkan kulit leher kita dengan baik. Pastikan juga untuk membilas dengan air dingin supaya pori-pori di leher kembali menutup dan mencegah kotoran kembali menyumbar pori-pori.

Kita juga mesti banget menghapus makeup di bagian leher setiap kali sampai rumah. Jangan sampai terlewat dan malah membuat leher kita berpeluang terkena jerawat, girls!

Kalau bagian wajah kita gunakan krim jerawat, kita juga harus menggunakan krim jerawat untuk bagian leher yang berjerawat, nih. Kita bisa menggunakan krim jerawat yang mengandung benzoyl peroxide yang bisa membasmi jerawat membandel.

Enggak hanya perawatan dari luar, kita juga butuh perawatan dari dalam tubuh kita, yaitu jangan sampai kulit dehidrasi. Salah satu cara termudah agar kulit tetap terhidrasi adalah dengan rutin meminum air putih. Intinya, setiap kali merasa haus, pastikan kita langsung segera meminum air putih, ya.

(Baca juga: 

Coba hindari penggunaan syal, turtleneck, atau fashion item lainnya yang menutupi leher kita secara berlebihan, apalagi kita yang tinggal di wilayaj tropis. Ini bisa membuat aliran udara enggak lancar dan akhirnya membuat jerawat semakin parah atau bahkan bisa memunculkan jerawat.