8 Mitos Soal Seks yang Enggak Seharusnya Kita Percaya

By Indra Pramesti, Senin, 26 Februari 2018 | 10:15 WIB
Jangan gampang dipercaya, ya, girls! (Indra Pramesti)

Banyaknya kasus hamil di luar nikah adalah salah satu dampak yang disebabkan oleh kurangnya pendidikan seks. Supaya kita bisa terhindar dari kemungkinan terburuk dari melakukan hubungan seksual di luar nikah, yuk kenali 8 mitos soal seks yang enggak seharusnya kita percaya!

(Baca juga: 10 Hal Tentang Persahabatan yang Perlu Kita Tau Sebelum Berumur 25 Tahun!)

Mungkin di sekeliling kita banyak teman yang udah aktif melakukan hubungan seks. Tapi bukan berarti semua teman kita melakukannya.

Banyak juga kok teman-teman kita yang enggak melakukan hal tersebut. Dan enggak perlu merasa malu saat disebut ‘cupu’ oleh teman sendiri.

Pada akhirnya, kita lah yang menentukan kapan tubuh dan mental kita siap untuk melakukan hubungan seksual.

Sama seperti mitos 1, pressure dari orang lain seperti lingkungan pertemanan yang sering memojokkan kita buat berhubungan seks, memang terkadang sulit dihindari. Tapi sekali lagi, diri kita sendiri lah yang memberi kontrol, dan bukan dorongan dari orang lain.

Meskipun kita enggak setuju dengan melakukan hubungan seksual dengan pacar, bukan berarti kita aneh, kok, girls.

Banyak orang yang berpikir kalau penyakit menular seksual hanya bis aditularkan dengan hubungan seks tertentu. Kenyataan, sekalipun kita hanya sekali melakukan oral seks, anal seks, hingga vaginal seks pun, risikonya tetap ada.