Irene 'Red Velvet' Kena Kontroversi Karena Membaca Novel Feminis Born in 82, Kim Jiyoung

By Indah Permata Sari, Kamis, 29 Maret 2018 | 00:07 WIB
Kontroversi Novel Berjudul Kim Ji Young, Born 1982 yang Dibaca oleh Irene ‘Red Velvet’ (Indah Permata Sari)

Baru-baru ini, Irene ‘Red Velvet’ terlibat isu feminis ketika dia mengungkapkan mengenai buku yang lagi dia baca belakangan ini.

Dilansir dari laman sbs.com.au, Irene mengaku kalau dia membaca buku berjudul Kim Ji Young, Born 1982 dan ternyata buku tersebut adalah sebuah novel feminis muda yang bercerita mengenai kehidupan seorang perempuan di tengah masyarakat patriarki.

Mengetahui hal ini, seorang fans pria mengekspresikan kemarahannya di forum fans berat Irene, dan dia menuliskan komentar kebencian dan memposting gambar dengan foto Irene yang dia bakar.

Dilansir dari laman koreaboo.com, enggak hanya pria yang membakar foto Irene saja, namun fans pria lainnya juga mengungkapkan kemarahannya dengan memotong photocard dari Irene bahkan mengatakan kalau mereka akan keluar dari fandom ini.

Mereka menganggap kalau Irene adalah seorang feminis karena sudah membaca novel tersebut.

(Baca juga : )

Jadi backlash

Namun, bukannya mendapatkan kecaman, yang dialami Irene justru sebaliknya. Publik malah menertawakan dan menghujat tindakan fans Irene yang disebutnya terlalu kelewatan.

Fans Red Velvet juga tidak menggubris, malah semakin banyak yang kemudian mengungkapkan kalau dia jadi fans Red Velvet, terutama Irene. Lebih baik lagi, Reveluv senang karena dengan begini para fans yang tidak baik sudah tidak ada lagi di dalam fandom.

Karena hal ini, yuk kita cari tahu sebenarnya seperti apa novel yang dibaca oleh Irene ‘Red Velvet’ ini.

Dilansir dari laman hanbooks.com, Nnovel Kim Ji Young, Born 1982 ini sendiri merupakan novel yang memiliki sinopsis seorang perempuan bernama Kim Ji Young yang lahir pada 1 April 1982. Dia adalah anak tengah dari keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, kakak cewek, Kim Ji Young (anak tengah), dan juga adik cowok.