4 Kesalahan Memakan Buah-buahan yang Bikin Berat Badan Malah Bertambah!

By Marcella Oktania, Minggu, 8 April 2018 | 05:45 WIB
Awas, jangan sampai salah (Marcella Oktania)

Buah jadi salah satu pilihan kita kalau pengin mengurangi berat badan. Buah banyak mengandung kalori yang cukup mengenyangkan, vitamin, dan mineral yang keseluruhannya baik untuk tubuh kita. Makanya enggak heran kalau buah dijadikan salah satu menu wajib diet kita.

Masalahnya, terkadang kita suka bosen memakan buah mentah begitu saja. Enggak jarang kita malah membuat jus, smoothie, atau yang lainnya. Ini biar kita enggak bosen makan buah dan tetap bisa menjaga berat badan. Padahal, bisa jadi kita salah!

Makanya, yuk ketahui kesalahan memakan buah-buahan yang bikin berat badan kita malah naik!

(Baca juga: 

Minum jus buah sebenarnya enggak ada salahnya, asalkan kita enggak menggunakan gula sama sekali. Jus buah yang biasa kita beli di pasaran biasanya sudah diberi banyak gula, itu kenapa kita jadi lebih rentan naik berat badan. Lebih baik, buat jus buah sendiri tanpa gula, girls.

Sama seperti jus buah, smoothie yang kita beli di pasaran atau di toko-toko biasanya sudah mengandung lebih banyak gula dan kalori. Makanya, jauh lebih baik kalau kita membuat smoothie sendiri. Tapi yang perlu kita ingat, kita hanya boleh minum smoothie minimal satu kali dalam sehari, lebih baik lagi kalau sekali dalam 2 hari. Ini karena smoothie yang punya tingkat kalori yang cukup tinggi.

(Baca juga: 

Makan buah pakai yogurt memang enggak ada tandingannya. Cuma, biar berat badan enggak naik, usahakan memakai yogurt yang plain, ya. Porsinya juga dijaga, girls, jangan sampai terlalu banyak sampai kita benar-benar kekenyangan.