Rumus Biar Kita Selalu Merasa Bahagia. Wajib Banget Dicoba!

By Indra Pramesti, Minggu, 8 April 2018 | 11:15 WIB
Bahagia juga ada rumusnya! (Indra Pramesti)

Bukan hanya Matematika aja yang punya rumus. Untuk bahagia pun ada rumusnya, lho. Setelah bertahun-tahun melakukan riset, Dr. Todd Kashdan, profesor psikologi dari George Mason University, Washington, berhasil menemukan rumus yang diberi nama Feel Good Formula.

Menurut Dr. Kashdan, sebenarnya enggak ada patokan pasti untuk menemukan kebahagiaan. Tapi, jika rumus ini dilakukan dengan dosis yang tepat, maka kita akan menjalani hari-hari dengan rileks dan otomatis akan emmunculkan perasaan bahagia.

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Pisces & Virgo Adalah Pasangan Zodiak yang Paling Cocok!)

Feel good formula ini terdiri dari 6 faktor dengan takaran masing-masing. Rumusnya yaitu;

Nah, biar enggak bingung, yuk cari tahu apa aja sih keenam faktor itu.

Ada banyak hal sederhana yang selam ini luput dari perhatian. Sebaiknya kita lebih peka dan menghargai apa yang kita lihat, dengar, dna alami setiap jamnya.

Kita bisa melakukan step ini dengan melakukan hal-hal kecil seperti bersyukur ketika dapat tempat duduk di angkutan umum, menikmati suara pengamen di jalan, bangun tidur lebih awal dan menikmati udara pagi yang segar.

Curiosity kills the cat, tapi memendam penasaran itu juga enggak enak. Apapun hasilnya, yang penting adalah sudah mencoba dan enggak penasaran lagi. Kita bisa melakukan step ini seperti mencoba memasak dengan membuat bekal untuk dibawa ke sekolah, hangout ke kafe yang baru buka, bersihin gudang (siapa tahu nemu ‘harta karun’ keluarga. Hi-hi), jalan bareng teman-teman pacar dan melakukan kegiatan yang biasa mereka lakukan seperti otak-atik kendaraan atau main bola. Kita juga bisa mencoba olahraga ekstrem yang membuat kita penasaran seperti muay thai atau wall climbing.