Jatuh Cinta dan Pacaran dengan Orang yang Belum Pernah Kita Temui. Kok Bisa?

By Debora Gracia, Rabu, 4 April 2018 | 12:23 WIB
Pahami dan ambil pelajaran dari kisah ini, girls! (Debora Gracia)

Belakangan lagi ramai thread di Twitter yang bercerita tentang kisah Adora, Hilman, dan Alina. Thread ini mengundang banyak respon dari netizen.

Secara garis besar ceritanya, Adora lewat akun Twitter miliknya (@sinnamoanrolls) menceritakan pengalamannya kenalan hingga pacaran dengan sosok Hilman, cowok yang dikenalnya lewat RP (Role Playing), tahun 2012 saat ia masih duduk di bangku SMA. Saat itu, Adora RP sebagai Sandara Park dan Hilman sebagai G-Dragon.

Perkenalan lewat RP yang berlanjut ke chat personal. Adora tidak pernah bertemu langsung dengan Hilman, hanya lewat chat, telepon, dan video call. Ya, lewat telepon Hilman bersuara cowok dan berwajah cowok saat video call. Buat Adora, Hilman adalah cowok yang baik dan enak diajak ngobrol. Hilman juga perhatian, dewasa, dan bikin Adora makin jatuh hati.

Adora berdomisili di Bandung dan Hilman mengaku tinggal di Garut. Mereka berpacaran selama lima tahun tanpa pernah sekali pun bertatap muka secara langsung. Hilman selalu menolak untuk bertemu Adora namun berjanji kalau waktu itu akan tiba. Adora masih terus berharap dan yakin kalau Hilman adalah sosok pacar yang baik untuknya.

Di sisi lain, masuk ke masa kuliah, Adora kenalan dengan Alina, cewek yang mengaku satu sekolah sama Hilman waktu SMA. Adora dan Alina jadi dekat, karena Adora merasa bisa menggali informasi tentang Hilman dari Alina. Tapi keanehan mulai terjadi ketika Adora menyadari setiap ia membalas chat untuk Hilman, handphone Alina juga berbunyi. Ketika Adora tidak bisa menelepon Hilman, bertepatan juga dengan handphone Alina yang dinonaktifkan. Hal itu bukan terjadi satu kali saja, tapi berkali-kali.

Panjang perjalanan Adora untuk mengungkapkan kebenaran kalau Hilman sebenarnya tidak ada. Ia sampai rela ke Garut demi menemui keluarga yang dikiranya keluarga Hilman, padahal ternyata adalah keluarga Alina. Nama Hilman adalah nama adik dari Alina. Foto-foto cowok yang selama ini ia kira adalah Hilman adalah foto salah satu teman sekolah Alina, yaitu Billy.

Adora merasa dibohongi karena selama bertahun-tahun ia sayang dengan cowok yang sebenarnya tidak pernah ada.

(Baca juga: 3 Thread Kisah Cinta Super Rumit yang Trending di Twitter dan Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil!)

Selain kisah Adora, Hilman, dan Alina, ada juga thread dari Gendis (@ndizndoz) yang menceritakan kisah serupa pada tahun 2014. Ia berpacaran dengan cowok yang dikenalnya lewat medsos dan mengaku bernama Radit. Radit adalah cowok yang romantis dan bahkan suka memberikan surprise manis untuk Gendis hingga membuat Gendis merasa disayangi.

Tapi anehnya, selama mereka pacaran, Radit tidak pernah mau ketemuan atau teleponan sama Gendis. Waktu itu, Gendis mengaku masih memberikan waktu untuk Radit.

Di sisi lain, Gendis kenalan dengan Echa, cewek yang berujung menjadi teman dekat dan curhatnya. Gendis merasa nyaman terbuka pada Echa tentang Radit. Sama seperti Adora, Gendis juga berusaha mencari tahu identitas asli Radit, yang pada ujungnya Gendis akhirnya mengetahui kalau Radit tidak pernah ada. Yang selama ini 'pacaran' dengannya lengkap dengan chat romantis dan kasih banyak hadiah adalah Echa.