Harus Waspada! Tanda Kita Boleh Curiga Saat Diajak Ngobrol Orang Asing

By Indra Pramesti, Kamis, 19 April 2018 | 09:45 WIB
Harus waspada, girls! (Indra Pramesti)

Sebagai pengguna transportasi umum, setiap harinya kita pasti akan bertemu dengan banyak orang asing yang juga menempuh rute yang sama dengan kita. Di antara orang-orang tersebut, enggak sedikit kita temukan yang memiliki niat buruk. Biasanya, enggak jarang mereka akan mengajak kita ngobrol terlebih dahulu.

Nah, saat diajak ngobrol mungkin kita enggak kepikiran apa-apa, tapi kita boleh banget curiga, lho, girls. Tujuannya supaya kita bisa menjaga keselamatan kita sendiri. Yuk, kenali tanda-tanda kita boleh curiga saat diajak ngobrol sama orang asing yang memilik niat buruk!

(Baca juga: Yang Wajib Cewek Tahu Soal Rahasia Cowok Saat Lagi PDKT Sama Kita!)

Banyak pelaku kejahatan yang melakukan hal ini karena mereka merasa perlu untuk meneliti targetnya. Karena kita dianggap sebagai target, maka dia akan lebih sering memandangi kita terus menerus.

Kalau menemukan orang asing yang bersikap seperti ini, kita bisa segera berpindah tempat supaya perhatiannya jadi teralihkan.

Sebelum melakukan kejatahan, kadang ada juga orang yang nervous dan takut gagal apakah usahanya nanti bakal berhasil atau enggak. Biasanya, gelagat ini akan terlihat dengan jelas dari gestur dan bahasa tubuhnya. Kita perlu waspada dengan gestur yang terlihat berbahaya, girls.

Jika orang asing tersebut menanyakan nomor telepon, alamat rumah, atau alamat email kita, maka kita enggak perlu memberikannya. Orang yang menanyakan kontak kita padahal masih baru pertama kali bertemu, tentu punya maksud di baliknya. Dan kemungkinan besar, maksud tersebut bukan lah maksud yang baik.

Untuk menjaga keselamatan dan kontak kita, maka kita enggak perlu memberitahukannya dan dengan jelas menolak.