Info Lengkap Mengenai Kontroversi Sekte Keagamaan Salvation Sect yang Melibatkan JYP

By Indah Permata Sari, Kamis, 3 Mei 2018 | 04:06 WIB
foto : koreaboo.com (Indah Permata Sari)

Beberapa waktu yang lalu, seleb sekaligus CEO JYP Entertainment, Park Jin Young, terkena skandal mengenai sebuah aliran yang bernama Salvation Sect atau Aliran Keselamatan.

Hal ini tentu mengejutkan publik, karena jika Park Jin Young benar terlibat dalam aliran tersebut dan kalau alirannya sesat, maka pengaruh dan kuasa yang dimiliki Park Jin Young dianggap bisa menyebabkan kelompok ini mudah dalam mencari massa.

Ini dia info lengkap mengenai kontroversi kelompok Salvation Sect yang melibatkan JYP.

Dilansir dari laman , Dispatch sudah menginvestigasi Park Jin Young (JYP) dan koneksinya mengenai Salvation Sect ini sejak Maret 2018.

Selama investigasi, JYP sudah menyelenggarakan pertemuan pada 21 Maret 2018 untuk Salvation cult. Pertemuan ini diadakan di Yeoksam, dekat dengan Gangnam.

JYP mengadakan pertemuan ini dan membantu dalam menarik orang untuk cult/pemujaan ini. Staf dari Dispatch secara langsung datang ke pertemuan dan mengumpulkan bukti berupa foto serta rekaman suara dari pertemuan tersebut.

Sekte Salvation diketahui sebagai sekte yang sangat terlibat dalam skema piramida. Mereka telah diselidiki oleh polisi Korea dalam berbagai kesempatan.

Laporan media juga mengklaim anggota dapat menerima pekerjaan di perusahaan yang terhubung dengan aliran sesat ini. Sumbangan dari anggota digunakan oleh ‘Pemimpin Kepala’ sebagai jaminan untuk menerima pinjaman.

Sekte Salvation ini memiliki 60 cabang di Korea Selatan, dengan lebih dari 200.000 anggota yang tinggal di seluruh dunia.

Kwon Shin Chan adalah orang yang menciptakan doktrin Sekte Salvation, yang kemudian disebarkan luas oleh menantunya, Yoo Byung Eun.