8 Tanda Kita Enggak Bahagia Sama Hubungan Pacaran

By Indra Pramesti, Senin, 7 Mei 2018 | 09:00 WIB
Kamu ngerasain juga? (Indra Pramesti)

Di awal pacaran, semua terasa manis dan menyenangkan. Tapi setelah melewati hari demi hari bersama pacar, enggak jarang kita jadi enggak merasa sebahagia seperti di awal pacaran.

Merasa enggak bahagia dalam hubungan pacaran perlu kita waspadai, nih, girls. Karena umumnya keadaan ini akan memicu perilaku nyeleweng. Nah, supaya bisa mengantisipasi lebih awal, yuk kenali 8 tanda kita enggak bahagia sama hubungan pacaran.

(Baca juga: 3 Batasan yang Perlu Kita Bikin Sama Orang Tua Soal Pacaran)

Hubungan pacaran yang bahagia pasti membuat kita lebih semangat buat menghabiskan waktu sama sang pacar. Meski enggak harus selalu, seringnya pasti kita bakal ngerasa happy kalau ketemu sama pacar. Tapi kalau kita enggak merasa senang dengan hubungan tersebut, kita jadi enggak memiliki rasa semangat buat ketemu sama pacar sendiri. Demikian dipaparkan oleh Dr. Wyatt Fisher, seorang psikolog berlisensi asal Amerika Serikat.

Saat merasa enggak bahagia sama hubungan pacaran, kita cenderung bilang ke orang lain, pacar, bahkan diri sendiri kalau kita baik-baik saja. Padahal jauh di dalam hati, mungkin kita sadar kalau kita lagi berbohong dan menyembunyikan perasaan kita yang sesungguhnya.

Jadi perhatiin, deh, apa yang sebenarnya yang kita rasakan ketika membicarakan perasaan hati. Karena pada dasarnya, kita tahu, kok, kalau kita lagi berbohong sama diri sendiri.  

Tanpa disadari, hubungan yang enggak membahagiakan akan memicu kita untuk sering flirting alias ‘melirik’ orang lain di sekitar kita. Misalnya ada cowok cute di tempat kursus, eh, kita malah cari-cari kesempatan buat flirting sama dia.

Saat merasa dalam hubungan yang enggak menyenangkan, kita jadi jarang curhat sama pacar. Ini karena kita enggak lagi merasa nyaman sama dia. Alhasil, kita jadi sering menutup-nutupi soal masalah yang sedang kita hadapi atau malah mencari orang lain yang bisa mendengarkan curhatan kita.