7 Tanda yang Ditunjukkan Tubuh dan Enggak Boleh Diabaikan Kalau Pengin Sehat

By Indra Pramesti, Kamis, 17 Mei 2018 | 09:15 WIB
Waspadai perubahan berikut! (Indra Pramesti)

Setiap orang pasti pengin sehat. Tujuannya enggak lain karena kita pengin bisa melakukan segala hal dengan lancar tanpa hambatan sama sekali. Nah, biar kita bisa lebih waspada sama kesehatan tubuh, yuk kenali 7 tanda yang sering ditunjukkan tubuh dan enggak boleh diabaikan kalau pengin sehat!

(Baca juga: 7 Faktor Mengejutkan Penyebab Sulitnya Hidup Sebagai Cewek di Korea Selatan)

Naik atau turunnya berat badan yang drastis enggak boleh kita abaikan, girls. Ada tiga kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Edema adalah kondisi ketika kaki kita membengkak di sore hari. Penyebab edema biasanya cukup beragam, seperti;

Tiba-tiba muncul lebab kehitaman pada tubuh juga enggak boleh kita abaikan, girls. Ada beberapa penyebab kenapa bisa muncul lebam pada tubuh, di antaranya;

Warna pada lidah juga bisa mengindikasikan penyakit-penyakit yang berbeda. Biasanya, lidah akan memiliki lapisan berwarna putih yang tebal maupun tipis. Jika tipis dan enggak ada masalah pada organ internal, bisa dipastikan kita dalm kondisi tubuh yang sehat. Tapi kalau lapisannya tebal, maka kita perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini alasan kenapa kita bisa memiliki lapisan putih pada lidah;

Warna di bagian putih mata ternyata menunjukkan kondisi kesehatan tubuh kita, lho. Normalnya, bagian tersebut berwarna putih, tapi kalau warnanya kuning atau merah, maka ada masalah pada kesehatan kita.