Novel Perdana Berjudul ‘Things That Live Within’ Karya Remaja Cewek Berbakat, Adinda Saraswati, Akhirnya Rilis! Lihat 5 Infonya Yuk!

By Indah Permata Sari, Kamis, 7 Juni 2018 | 05:30 WIB
foto : ebooks.gramedia.com (Indah Permata Sari)

Adinda Saraswati, seorang remaja berusia 16 tahun yang beberapa waktu lalu sempat viral dengan untuk Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak.

Kini nama Adinda kembali diperbincangkan, karena pada hari Rabu, 6 Juni 2018 kemarin di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Adinda resmi merilis novel perdananya dan juga ditulis dengan Bahasa Inggris.

Yuk kita lihat 5 info mengenai novel karya remaja cewek berbakat, Adinda Saraswati yang berjudul ‘Things That Live Within’!

Novel ini bercerita mengenai cewek remaja bernama Wanda yang terlempar ke dunia parallel yang sedang dilanda perang, bernama Zenith.

Pada saat bersamaan, di Bumi dengan terjadi fenomena hilangnya gadis-gadis remaja antara usia 14-20 secara acak yang dikenal sebagai disappearee, yang ikut menghilangkan empat sepupu terdekat Wanda. Di Zenith, dia kemudian ikut berperang sebagai prajurit, sekaligus berusaha untuk menemukan sepupu-sepupunya.

Adinda mengungkapkan sendiri kalau pesan dari novel yang dia baut ini harus didengar oleh semua orang. Dia mengatakan, “Lewat novel ini, pesannya adalah mengenai sebuah kesuksesan yang enggak bisa ditentukan dari factor tertentu saja.

Enggak ditentukan oleh factor seperti umur atau rasa tau kepercayaan. Jadi fokus dengan apa yang kamu lakukan dan seperti apa dirimu yang sebenarnya.”

(Baca juga : )

Adinda mengatakan kalau dia membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan draft pertamanya. Untuk editingnya dilakukan sepanjang Adinda kelas 8 dan baru dirilis Juni 2018 ini.