8 Tips Menjaga Hubungan Kalau Pacar Kita Memiliki Masalah Kesehatan Mental

By Indra Pramesti, Kamis, 7 Juni 2018 | 07:00 WIB
Yuk, jaga hubungan sama pacar yang punya masalah kesehatan mental! (Indra Pramesti)

Memiliki pacar yang memiliki masalah pada kesehatan mental bukan perkara mudah. Tapi kalau kita mau berusaha dan menjaga komunikasi dengan baik, kita bisa, lho, menjaga hubungan pacaran kita dan dia supaya lebih awet.

Ini dia 8 tips menjaga hubungan kalau pacar kita memiliki masalah kesehatan mental

(Baca juga: 6 Tipe Cowok Ini Enggak Pantas Jadi Gebetan. Wajib Dihindari!)

Jangan terlalu berlebihan

Punya pacar yang memiliki masalah pada kesehatan mental memang sering bikin kita untuk memperhatikan dia secara berlebihan. Sayangnya, perhatian kita yang berlebihan ini bisa membuat dia tertekan, lho. Beri dia perhatian yang secukupnya dan tetap peraya bahwa pacar kita masih bisa melakukan banyak hal.

Ajak pacar untuk terbuka

Selalu ajak pacar untuk terbuka dengan masalah kesehatan mental yang dia miliki. Dengan saling terbuka satu sama lain, kita dan pacar bisa saling merasa aman.

Pilih waktu yang tepat

Mengetahui pacar memiliki masalah kesehatan mental lebih awal memang baik, tapi jangan juga memaksakan dia untuk lekas mengaku. Tunggu hingga dia menganggap bahwa ini adalah saat yang tepat buat berbagi cerita dengan kita.

Don’t expect 100%

Ketika kita mengetahui bahwa pacar memiliki masalah pada kesehatan mentalnya, jangan membangun ekspektasi yang berlebihan kepadanya. Hal ini berlaku buat kedua belah pihak secara seimbang.

Temui psikiater