5 Kebiasaan yang Mungkin Kita Miliki Karena Anxiety. Pernah Mengalaminya?

By Indra Pramesti, Jumat, 8 Juni 2018 | 13:30 WIB
school 2017 ()

Anxiety merupakan gangguan kesehatan mental yang paling melelahkan. Ini karena anxiety kerap memberikan pengaruh yang serius terhadap hidup penderitanya dari hari ke hari.

Anxiety menyebabkan perasaan gelisah yang kemudian memicu perubahan gaya hidup dan mengubah perilaku kita. Enggak heran, kita selalu merasa capek dan gampang lelah karena mengikuti pattern seperti ini. Nah, kalau 5 kebiasaan ini mungkin akan kita miliki karena menderita anxiety. Yuk, langsung disimak.

(Baca juga: Ini Tandanya Kalau Kita Menderita Anxiety Menurut Zodiak. Jangan Disepelekan, Girls!)

Menghindari Kontak Mata

Mereka yang menderita anxiety ternyata gampang banget menghindari kontak mata dengan seseorang. Misalnya ketika sedang ngobrol sama orang lain, mereka yang memiliki anxiety cenderung memilih untuk memandang bagian wajah lawan bicara seperti dahi, sebagai usaha menghindar dari kontak mata.

Hal ini dikarenakan ketika seorang penderita anxiety merasa bahwa dengan memandang mata orang lain ketika berbicara, dia akan merasa seperti terancam.

iu

Kebangun di Tengah Malam

Ketika kita memiliki banyak pikiran, kita bisa kesulitan untuk tidur setiap malam. Misalnya ketika kita sedang menghadapi ujian akhir sekolah, banyak dari kita yang merasa gelisah menghadapi hal tersebut. Pikiran-pikiran ini akhirnya berlanjut sampai tidur. Karena kita enggak bisa tenang selama tidur, alhasil kita jadi kerap kebangun di tengah malam.

Menggertakkan Gigi

Biasanya ketika kita tidur, syaraf otot kita akan menjadi tenang dan tubuh kita akan melepaskan ketegangan. Tapi ketika kita memiliki anxiety, tubuh kita akan mudah menegang bahkan bis aberlanjut hingga tidur.

Nah, seseorang dengan anxiety akhirnya memilih buat menggertakkan giginya sebagai kebiasaan yang bisa membantu dia buat melepas stres dan perasaan tegang.