Ini Dia 6 Hal Yang Bakal Dilihat Cewek Pede Ketika Bercermin

By Indra Pramesti, Selasa, 12 Juni 2018 | 16:00 WIB
naver dispatch ()

Sering enggak, sih, merasa minder sendiri ketika melihat pantulan diri kita di depan cermin? Ngerasa kurang tinggi, kurang langsing, kurang gemuk, dan lain-lain. Dari perasaan selalu merasa kurang dalam diri tersebut, muncul lah perasaan enggak percaya diri saat bercermin.

Enam hal berikut terbukti dilihat sama cewek-cewek yang percaya diri ketika bercermin. Kamu termasuk juga?

(Baca juga: Cobain 5 Tips Supaya Kita Bisa Berpikir dan Bersikap Lebih Dewasa)

Beauty in imperfection

Cewek yang pede, sadar bahwa dirinya enggak sempurna. Dia tahu banyak kekurangan dalam dirinya. Tapi enggak mengeluh, mereka justru menerima dan menjadikan kekurangan tersebut menjadi keunikan dalam dirinya sendiri.

naver dispatch

Melihat kekuatan dari ketidakberuntungan

Ketika bercermin, cewek ini pasti juga pengin membuat orang lain merasa senang ketika melihatnya. Cewek ini juga mengingkan dicintai, diakui, dan didukung sama orang lain. Tapiii, dia juga belajar gimana caranya menyeimbangkan keinginan tersebut, sehingga dia enggak terlalu berambisi untuk selalu nyenengin orang lain.

Self love

Ketika bercermin, cewek ini melihat self love dan rasa percaya diri. Dia tahu kemampuannya dan hal mana saja yang dia kuasai. Dalam kata lain, cewek yang percaya diri mengagumi dirinya sendiri dengan kelebihan-kelebihan yang dia miliki.

Tapi, di sisi lain cewek yang pede juga kadang sering minder dan takut, lho. Nah, dengan sadar akan kelebihannya itu, cewek yang pede bisa mengendalikan rasa minder dan ketakutannya.

(Baca juga: 5 Langkah Mengetahui Kalau Kita Sudah Bisa Berpikir & Bersikap Dewasa)