Lakukan 6 Hal Simple Ini Agar Berat Badan Tetap Terjaga Selama Lebaran

By Andien Rahajeng, Selasa, 12 Juni 2018 | 20:05 WIB
(sajiansedap.grid.id)

Lebaran sebentar lagi! Pasti kita sudah enggak sabar pengin bertemu dengan anggota keluarga yang sudah lama kita enggak kita lihat. Selain itu, pastinya kita juga sudah kebayang-bayang sama makanan lebaran dong. Opor, rendang, sayur ketupat, semuanya bikin ngiler! Eits. Tapi hati-hati, girls, jangan sampai berat badan kita naik banyak setelahnya.

Nah, biar berat badan tetap terjagaselama lebaran, intip 6 tips simple berikut yuk!

(Baca juga:8 Inspirasi Fashion Tunik Selebgram Indonesia untuk Outfit Lebaran)

Porsi kecil

Saat datang ke rumah nenek, pasti banyak banget makanan enak yang pengin kita coba semua. Biar berat badan kita enggak naik terlalu drastis, ambil porsi kecil dari setiap makanan yang kita makan. Dengan cara ini, kita bisa coba semua makanan, tetap merasa kenyang, tanpa harus takut berat badan melonjak.

Kurangi karbohidrat

Selain mengambil makanan dalam porsi kecil, kita juga harus perhatikan jumlah karbohidrat yang kita konsumsi. Kalau pengin nambah makan rendang atau opor, enggak perlu tambah nasi dan ketupatnya, girls. Cukup makan lauknya saja.

Jangan paksakan diri kalau sudah kenyang

Kalau kita tahu sore atau malam harinya kita masih harus pergi ke rumah saudara, pastikan kita enggak makan terlalu banyak di pagi dan siang harinya. Saat kita merasa sudah cukup kenyang, jangan paksakan diri untuk makan lagi, ya.

(Baca juga:Perhatikan 5 Hal Berikut Supaya Mudik Lebaran Kita Lancar, Aman, & Nyaman!)

jangan lupa minum cukup air, girls!

Minum cukup air