6 Tanda Kalau Kita Masih Menjadi Anak yang Manja. Jangan Sampai Deh!

By Indra Pramesti, Selasa, 26 Juni 2018 | 17:15 WIB
Anak Manja ()

Ada yang mengaku udah dewasa, tapi sebenarnya kelakuannya enggak mencerminkan umurnya alias masih kayak anak kecil dan manja banget. Masalahnya, beberapa dari kita enggak mau mengakui kalu kita masih manja.

Nah, yuk langsung dibuktikan. Ini dia 6 tanda kalau kita masih menjadi anak yang manja. Jangan sampai deh!

(Baca juga: Dampak Buruk yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Kita Mengabaikan Stres )

Close-minded

Ciri-ciri anak manja adalah ketika kita punya pikiran yang sempit dan enggak terbuka. Kita juga kerap menganggap kalau pendapat orang lain itu enggak penting dan enggak masuk akal. Pokoknya, kita menganggap kalau pendapat kita saja yang yang penting, sementara orang lain enggak.

age of youth

Merasa semua hal enggak cukup baik

Kalau sering banget komplain, mengeluh, dan merasa kalau semua hal di sekeliling kita enggak cukup baik, itu tandanya kita masih manja, girls. Coba deh, daripada komplain dan mengeluh, mending kita mencari jalan keluar buat menjadikan keadaan kita lebih baik lagi.

Selalu membutuhkan bantuan orang lain.

Kita memang enggak hidup sendirian. Selalu ada orang lain yang bersedia dan mau mengulurkan bantuannya buat kita. Tapi haruskah setiap saat mengalami kesulitan, kita harus meminta bantuan orang lain? Tentu enggak dong.

Sebelum kita menyerah dan meminta bantuan orang lain. Lebih baik kita coba dulu sendirian. Baru, deh, kalau udah yakin enggak bisa, kita bisa meminta bantuan mereka.

(Baca juga: Ini Dia 7 Tanda Udah Saatnya Kita Nge-Blok Akun Mantan Pacar)