Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Selalu Pakai Sepatu yang Kebesaran

By Debora Gracia, Jumat, 6 Juli 2018 | 13:46 WIB
Alasan Meghan Markle memakai sepatu kebesaran (foto: marieclaire)

Sejak berpacaran hingga menikah dengan Prince Harry dan menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris, segala sesuatu tentang Meghan Markle selalu menarik perhatian.

Termasuk tentang fashion yang ia kenakan. Meghan selalu terlihat memakai sepatu high heels yang berukuran lebih besar dari ukuran kakinya.

Ternyata ini punya alasan tertentu yang berkaitan dengan kesehatan, lho! Mau tahu? Yuk, intip lengkapnya!

(Baca juga: Ini Dia Momen Paling Canggung Antara Meghan Markle dan Prince Harry!)

Menghindari penyakit bernama blister

Tidak hanya Meghan Markle, banyak selebriti atau bangsawan mengenakan sepatu berhak tinggi dengan ukuran lebih besar, untuk menghindari penyakit yang menyerang kulit termasuk kaki yaitu blister.

Blister adalah luka melepuh pada kulit, yang biasanya diawali dengan timbulnya kemerahan hingga benjolan berisi cairan.

Blister yang muncul di kaki biasanya terjadi karena banyaknya gesekan pada kulit, yaitu karena memakai sepatu yang terlalu sempit dalam waktu yang lama.

Dilansir dari The Sun, menurut ahli mode bernama Harriet Davey, banyak public figure yang memakai sepatu berhak tinggi dengan satu hingga dua ukuran di atasnya karena menghindari lecet hingga pembengkakan pada kaki.

Alasan ini menjadi masuk akal jika dikaitkan dengan Meghan Markle, yang sering tampil dalam berbagai acara dengan mengenakan sepatu high heels.

(Baca juga: 4 Aturan Kerajaan Inggris yang Dilanggar Oleh Meghan Markle)