Dalam Situasi Darurat, Pakai 6 Bahan yang Menggantikan Sabun Cuci Muka

By Marcella Oktania, Jumat, 27 Juli 2018 | 21:00 WIB
mencuci muka (dailyvanity.sg)

Menjaga kebersihan muka memang sudah menjadi kewajiban kita semua ya, girls! Selain menghilangkan kotoran, membasuh muka dengan sabun juga dapat mengembalikan kesegaran kita. 

Biasanya, kita selalu memilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kita biar enggak menimbulkan masalah di kulit muka kita. Nah, gimana kalau kita lupa membawa sabun muka saat bepergian? atau kehabisan sabun muka saat sedang mandi?

Enggak perlu sedih, karena 6 bahan ini bisa jadi pengganti sabun muka saat darurat! Coba yuk! (Baca juga: 5 Tanda Kalau Sabun Cuci Muka Enggak Cocok di Kulit Kita. Wajib Diperhatikan!)

1. Air mineral

air mineral

Kalau kita enggak menggunakan makeup sama sekali, kita bisa menggunakan air mineral untuk mencuci muka, nih. Walaupun terdengar aneh dan seperti enggak bersih, air mineral sangat berguna dan sudah cukup untuk membersihkan wajah kita dari debu, kotoran, dan minyak di wajah kita, lho!

2. Madu

madu

Madu murni punya kandungan antibakteri dan bisa melembap kulit, sehingga bisa jadi salah satu bahan alami yang membuat kulit jadi lebih bersih!

3. Micellar water

micellar water

Enggak cuma untuk membersihkan wajah dari makeup, micellar water punya kandungan molekul minyak yang bisa menghancurkan debu, kotoran, dan minyak di wajah tanpa membuat kulit kering. Bahkan micellar water bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit, lho!

4. Minyak kelapa

minyak zaitun

Sudah sejak lama minyak kelapa bisa digunakan untuk kesehatan dan kelembapan kulit kita. Tapi, minyak kelapa ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah, lho. Apalagi minyak kelapa cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Asalkan, kita enggak menggunakan terlalu banyak minyak kelapa pada kulit kita, ya.

5. Minyak zaitun

minyak zaitun