Cewek Ini Jadi Mahasiswa Baru Termuda di Fakultas Kedokteran UNPAD

By None, Kamis, 9 Agustus 2018 | 16:00 WIB
()

Jika kebanyakan mahasiswa masuk kuliah di usia 17 tahun, enggak demikian dengan cewek asal Tasikmalaya yang satu ini.

Rein Vidya Banafsha berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Unpad tahun akademik 2018/2019 saat usianya baru 15 tahun 10 bulan 5 hari! Seperti dikutip dari situs resmi Unpad.

Cewek kelahiran 7 Oktober 2002 ini mengaku bahwa Fakultas Kedokteran Unpad merupakan pilihan pertama saat ia menjalani tes SBMPTN.

(Baca juga : Aktor Ahn Bo Hyun Mengabarkan Kondisi Terkini dari Kim Woo Bin!)

Sewaktu ditanya alasan pilih Kedokteran Unpad, Rein bilang kalau biaya kuliah di Kedokteran Unpad yang bebas biaya. Cewek asal Tasikmalaya ini juga mengaku siap mengabdi sebagai ke dokter loh di wilayah mana saja. 

Nantinya Rein juga berencana bakal aktif di kegiatan organisasi, salah satunya Asian Medical Student Association (AMSA) dan unit paduan suara.

"Prioritas utama adalah pendidikan, tapi saya memiliki kesempatan untuk bebeas berogranisasi dan gak akan sala lewatkan," kata Rein.

Ternyata nih Rein waktu SMP ikut kelas percepatan. Jadi, dia cuma mengenyam 2 tahun masa SMP bro. 

(Baca juga : Yuk, Cari Tahu 4 Ciri-ciri Cowok PHP dan Cara Menghindarinya)

Selain Rein, Unpad juga punya mahasiswa baru muda lainnya yang masih berusia 15 tahun, yakni Najmah Shafa Zahirah. Najmah sendiri berhasil masuk Prodi Kedokteran Gigi saat usianya baru 15 tahun 10 bulan 24 hari.

Wih salut abis ya girls, masih muda udah masuk kuliah. Eits, tapi bukan berarti yang telat masuk kuliah nggak bakal sukses ya. 

Sebelumnya nama Nur Wijaya Kusuma disebutkan dalam upacara penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, tahun 2018.