Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur? Ini 5 Cara Menghilangkannya!

By Marcella Oktania, Jumat, 31 Agustus 2018 | 22:30 WIB
wajah bengkak (beauticate.com)

Kita pengin bangun dengan wajah yang flawless, sehingga bisa menjalani hari dengan mood yang baik. Tapi begitu bangun, kita malah menemukan wajah bengkak parah? Jangan panik!

Langusng coba 5 cara ini untuk menghilangkan wajah yang bengkak!

(Baca juga: Cobain 4 Tips Ini untuk Mencegah Kulit Berminyak Saat Bangun Tidur)

1. Air putih

minum air putih

Hal pertama yang harus dilakukan begitu kita bangun tidur dan melihat wajah bengkak adalah minum air putih sebanyak mungkin. Wajah kita bakalan jadi lebih fresh daripada terlihat bengkak, lho!

2. Makan makanan kandungan air

makan semangka

Kalau merasa kewalahan banyak minum air putih di pagi hari, kita bisa mencoba memilih menu sarapan dengan kandungan air yang banyak, seperti seledri, mentimun, ataupun buah semangka.

3. Tambahkan kopi ke pembersih wajah

membersihkan wajah dengan kopi

Tambahkan 1/2 sdt biji kopi yang sudah dihaluskan ke sabun pencuci muka kita. Kafein yang ada di dalamnya bisa membuat wajah bengkak kita kembali dengan mengeluarkan toksin dalam kulit kita. Selain itu, kafein juga membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah kita!

Cara lain adalah menggunakan ampas teh hijau, lho!

4. Berkeringat

berkeringat

Punya waktu lebih di pagi hari? Enggak ada salahnya kita berkeringat dengan sedikit berolahraga. Ini karena kita bisa melancarkan sirkulasi darah yang bakal membuat wajah bengkak kita kembali seperti semula!