7 Alasan Kenapa Kita Masih Menjomblo Sampai Sekarang. Setuju?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Minggu, 9 September 2018 | 14:05 WIB
Why Secretary Kim (hypable.com)

Untuk kita yang masih menjomblo, sering enggak sih bertanya-tanya dalam hati kenapa kita susah banget dapat pacar sekarang? Melihat teman-teman yang lain udah pada punya pacar bikin kita iri dan sedih. Mereka aja bisa kok kita enggak????

Mungkin ada beberapa hal yang bikin kita terus-terusan jadi jomblo sampai sekarang. Yuk cari tahu 7 alasan kenapa kita masih menjomblo aja hingga saat ini. Setuju?

Baca Juga : Brewokan, Ini Penampilan Terbaru Adipati di Film ‘Perburuan’!

Ekspektasi yang enggak realistis

Kita menginginkan pacar yang mempunyai wajah tampan seperti para oppa di drama Korea, yang punya kulit mulus, putih nan glowing, postur tubuh tinggi semampai, yang romantis kayak di drama-drama dan berbagai kriteria lainnya yang kayaknya agak enggak mungkin terjadi di kehidupan nyata.

Kuncinya harus sadar diri dan jangan mempunyai standar terlalu tinggi. Kalau kayak gini terus, mau sampai kapan nih kita menjomblonya?

Why Secretary Kim

Sibuk!

Entah itu sibuk sama kegiatan di kampus, berbagai macam tugas yang menumpuk di sekolah, atau sibuk meniti karir, akhirnya membuat kita untuk susah menjalin hubungan percintaan. Buat mengurus diri sendiri aja terkadang enggak sempet, gimana mau punya pacar nih?

Enggak bisa memilih pasangan dengan bijak

Sebelumnya, kita menjalin hubungan dengan bad boy yang akhirnya hubungan tersebut kandas juga dan bikin sakit hati yang masih membekas. Hal ini akan mempengaruhi kita dalam memilih pasangan untuk hubungan selanjutnya, takut memilih orang yang salah lagi.

Baca Juga : Ini Dia 5 Warna Outfit yang Menjadi Tren di Tahun 2018. Wajib Tahu!