6 Desainer Muslim Indonesia Siap Berlaga di Panggung Fashion Dunia!

By None, Selasa, 18 September 2018 | 12:48 WIB
Kompas.com ()

Mendapat kesempatan untuk tampil dalam sebuah gelaran fashion kelas dunia, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para desainer di dunia, termasuk Indonesia. 

Hal ini pun dirasakan oleh enam desainer busana muslim Indonesia yang terpilih menjadi menjadi bagian dari pameran mode muslim pertama dunia yang bertajuk "Contemporary Muslim Fashions".

Sebanyak 53 desainer modest fashion dari sejumlah negara berpartisipasi dalam pameran tersebut. Enam desainer yang ikut serta itu adalah Dian Pelangi, Itang Yunasz, Rani Hatta, NurZahra, Khanaan, dan IKYK.

"Alhamdulillah pencapaian desainer Indonesia sampai bisa tampil di sini adalah sebuah prestasi. Bukan cuma yang berangkat tapi yang punya andil dalam memajukan modest fashion Indonesia," ujar Dian Pelangi, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga : Intip Momen Mengharukan di Pernikahan Anisa Rahma dan Anandito Dwis!

Pameran Contemporary Muslim Fashions berlangsung mulai dari 22 September hingga Januari 2019 di De Young Museum, Fine Arts Museum of San Fransisco, Amerika Serikat.

Enggak hanya di satu negara, karya para desainer busana modest tersebut kemudian akan kembali digelar di Museum Frankfurt Angewandte Kunst pada 2019.

Salah satu koleksi desainer Itang Yunasz yang akan dibawakan pada Contemporary Muslim Fashions di museum De Young San Fransisco dan Museum Frankfurt Angewandte Kunst.

Dian menjelaskan, mereka juga dituntut memiliki karya yang otentik serta memiliki cerita tersendiri di balik karya-karyanya.

"Mereka juga minta history dari busana tersebut untuk ditampilkan dan apa yang paling dikenal dari brand tersebut," tutur Dian.

Baca Juga : 5 Topik Chat Asyik Waktu Kehabisan Bahan Obrolan! Wajib Dicoba!

Busana couture hingga streetwear Enam desainer Indonesia yang berpartisipasi dalam Contemporary Muslim Fashions membawa karakteristik busananya masing-masing.