Lion Air JT 610 Jatuh, Lakukan 5 Hal Ini Saat Ada Keluarga Kita Jadi Korban!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Senin, 29 Oktober 2018 | 13:22 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat (soompi.com)

CewekBanget.ID - Kabar mengejutkan sekaligus kabar duka pagi ini datang dari salah satu maskapai penerbangan Lion Air.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB, 13 menit setelah lepas landas dari bandara internasional Soekarno Hatta, Banten pada pukul 06.20 WIB.

Dipastikan bahwa pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang sempat hilang kontak tersebut jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang diketahui mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 penumpang bayi, serta enam awak kabin.

Saat salah satu anggota keluarga kita ada yang menjadi korban pesawat jatuh seperti yang terjadi pada pesawat Lion Air JT 610 ini, sebaiknya apa yang harus segera kita lakukan?

Berikut 5 hal yang harus segera kita lakukan saat ada anggota keluarga yang menjadi korban pesawat jatuh.

Baca Juga : 3 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan di Indonesia Tahun 2018!

Jangan panik

Enggak bisa dipungkiri, pasti kita akan merasa sedih, histeris, panik dan enggak percaya saat mengetahui ada salah satu anggota keluarga kita yang menjadi korban pesawat jatuh.

Tapi, kepanikan dan kesedihan kita itu enggak akan merubah apa-apa.

Coba tenangkan diri terlebih dahulu, usahakan untuk mengurangi rasa panik, jangan berlebihan menanggapi berita yang ada, dan tetap optimis bahwa keluarga kita enggak kenapa-kenapa.

Jangan mudah percaya dengan broadcast yang beredar