CewekBanget.ID - Girls, sebagai perempuan yang berkarier memang kita pasti pernah merasa lelah yaa dalam bekerja.
Tapi karena perempuan yang berkarier harus memiliki hidup yang seimbang, jangan monoton di kerjaan saja.
Perlu adanya me time, istirahat, dan proses healing dari kejenuhan bagi kita perempuan yang berkarier.
Baca Juga: Metode 3R, Cara Cepat Cari Tahu Karier yang Paling Cocok Buatmu!
Dilansir dari Forbes via Parapuan.co, ini 5 tips yang bisa kita lakukan agak life balance kita terjaga, girls!
1. Berhenti membandingkan
Berhenti membandingkan diri dengan pebisnis lain.
Kita dapat mulai bekerja pada keseimbangan pribadi dan profesional yang sesuai dengan diri kita.
Saat merasa bahwa diri tidak cukup, ingatkan pada diri sendiri untuk berhenti sejenak.
Untuk diketahui, semua yang kita jalani merupakan bagian dari tantangan dan tidak ada yang sempurna.
Maka itu, penting bagi perempuan karier untuk tidak membandingkan proses diri dengan proses orang lain.
2. Berbagi beban kerja
Bagi perempuan karir, mendelegasikan waktu adalah kunci dalam mencapai keseimbangan kehidupan kerja.
Berbagi beban kerja juga bisa merampingkan jadwal semua orang.
Kita bisa membagi tugas kantor dengan tim, dan berikan tugas yang sekiranya bisa dikerjakan oleh orang lain.
Selain itu, mendelegasikan pekerjaan di rumah juga bisa dilakukan.
Misalnya kakak kita bagian cuci baju, kita cuci piring, dan lain sebagainya.
Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Terlibat Skandal Saat Sedang di Puncak Karier!
3. Berolahraga
Aktivitas fisik dapat mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan.
Namun, pekerjaan kantor dan rumah terkadang menyita waktu dan membuat kita enggak meluangkan waktu untuk olahraga.
Mulai saat ini luangkan waktu untuk olahraga, walaupun hanya 20 menit.
Terlebih lagi saat work from home saat ini, olahraga bisa dilakukan dengan mudah dari rumah.
Perempuan karier perlu memberikan hak tubuh untuk lebih sehat dan bugar dengan olahraga.
4. Me time
Setelah seharian bekerja, luangkan waktu untuk diri sendiri.
Misalnya, sesederhana mandi menggunakan sabun favorit.
Kemudian masak makanan favorit, dan menonton film favorit.
Seperti yang kita ketahui, 'me time' bukan berarti egois.
Namun, 'me time' lebih untuk memberikan hiburan pada diri selama beberapa waktu tanpa meninggalkan kewajiban yang lain.
Baca Juga: Tipe Cewek Introvert Alami 4 Hal Ini Kalau Kerja di Bidang Ekstrovert!
5. Berjejaring
Untuk memberikan diri lebih banyak ruang bernapas antara kehidupan pribadi dan profesional, atur kehadiran kamu ke berbagai acara.
Tambahkan waktu untuk membangun jaringan atau menghadiri berbagai acara.
Pilih acara yang benar-benar kamu perlukan untuk berjejaring.
Luangkan waktu untuk menentukan tujuan pribadi dan profesional jangka panjang.
Artikel Ini Sudah Tayang di Parapuan.co dengan Judul, "Lelah Bekerja? Ini 5 Cara Wanita Karir Menjaga Work Life Balance."
(*)
Source | : | Parapuan.co |
Penulis | : | None |
Editor | : | Indah Permata Sari |
KOMENTAR