Grid Networks | Kamis, 18 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Yuk Cari Tahu Body Lotion yang Cocok Untuk Jenis Kulit Kita!

  • Sabtu, 13 Januari 2018 12:00 WIB

shensaddiction.com | shensaddiction.com

Body lotion bisa jadi solusi masalah kulit kita, mulai dari yang kering, kasar, atau terbakar matahari. Tapi, kita juga butuh mencari body lotion sesuai jenis kulit kita biar manfaatnya lebih maksimal. 

Yuk cari tahu body lotion seperti apa yang sesuai dengan jenis kulit kita!

(Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Body Lotion yang Enggak Baik untuk Kulit)

1. Kulit kering

undefined

Buat kulit kering, lebih baik menggunakan body lotion berbahan dasar krim yang tebal. Cari kandungan gliserin, alpha hydroxy acids, dan petrolatum yang bisa membuat kulit kita terhidrasi.

2. Kulit normal

undefined

Bersyukur buat kita yang punya kulit normal, nih. Sebenarnya kulit normal boleh menggunakan body lotion tipe apapun, sesuaikan saja dengan masalah kulit kita. Tapi lebih baik menggunakan body lotion dengan formula yang agak ringan untuk menyeimbangkan kekeringan dan terlalu berminyak.

(Baca juga: 7 Aturan Fashion Ini Enggak Perlu Diikuti Oleh Kita yang Bertubuh Gemuk)

3. Kulit berminyak

undefined

Kulit berminyak terkadang membuat kita berpikir kalau enggak perlu menggunakan body lotion. Padahal, sama seperti kulit wajah, kulit tubuh yang berminyak juga perlu body lotion untuk mengurangi peluang dan masalah kulit lainnya. Coba pilih body lotion dengan tekstur yang cepat menyerap dan ringan, seperti gel. 

4. Semua jenis kulit

undefined

Apapun jenis kulit kita, harus banget menggunakan body lotion dengan kandungan SPF yang cukup. Kalaupun enggak menggunakan body lotion ber-SPF, lebih baik gunakan lagi krim SPF yang lain untuk menjaga kulit kita dari masalah yang enggak kita inginkan.

(Baca juga: 7 Body Lotion + SPF di Bawah 40 Ribu Agar Kulit Enggak Gosong Akibat Matahari)

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×