Coba Konsumsi 10 Makanan Anti Jerawat ini, Bikin Kulit Wajah Mulus

By None, Kamis, 29 November 2018 | 18:25 WIB
(Taste)

Cewekbanget.id – Apa sih yang nggak Kita lakukan untuk memperoleh kulit yang kinclong? Orang Amerika menghabiskan miliaran untuk perawatan jerawat setiap tahun.

Tetapi, lulus, masker, dan krim mahal itu tidak akan menghilangkan jerawat bagaimana pun karena yang terpenting adalah dari bagian dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan rendah glikemik, protein tinggi memainkan peran penting dalam meningkatkan jerawat. Maka, mulailah untuk kulit bersih dan sehat, dengan diet kaya buah-buahan dan sayuran berwarna-warni.

Baca Juga : Dianggap Bikin Gemuk, 5 Makanan ini Justru Bisa Turunkan Berat Badan

Berikut ini 10 makanan terbaik untuk membantu menghilangkan jerawat dan noda membandel di kulit wajah kita, seperti dilansir dari healthline.

Kale

Kale mengungguli anggota lain dari keluarga kubis karena padat nutrisi. Selain tinggi serat, makanan super ini juga rendah kalori, termasuk di dalamnya vitamin A, B-6, C, dan K, mangan, kalsium, tembaga, kalium, magnesium.

Antioksidan, vitamin, dan mineral dalam kale berfungsi mengurangi hiperpigmentasi, yang menghilangkan warna kulit. Vitamin C juga mendorong pembentukan kolagen, memperbaiki bekas jerawat lebih cepat dengan meningkatkan laju pergantian sel.

Cobalah tambahkan secangkir kale ke smoothie pagi atau cukup ditumis sebagai lauk lezat untuk makan siang atau makan malam.

Baca Juga : Setiap Orang Punya Sel Kanker, Ketahui Faktor yang Bikin Sel Kanker Berkembang di Tubuh

Ubi jalar

Retinol, turunan vitamin A, sangat ideal untuk memerangi jerawat dan menangkal keriput. Beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A, menjadi salah satu alasan ubi jalar memiliki warna oranye yang indah.