Wajib Dikurangi! Tidak Habiskan Makanan & 4 Gaya Hidup atau Kebiasaan Ini Sudah Merusak Lingkungan. Duh!

By Elizabeth Nada, Minggu, 21 Juli 2019 | 16:36 WIB
#SayaPilihBumi (IG natgeoindonesia/Marti Karina P.S)

Cewekbanget.id - Girls, penting untuk kita ketahui, kondisi lingkungan kita memang semakin memprihatinkan, ya. Kerusakan lingkungan yang terjadi, salah satunya merupakan dampak dari aktivitas yang kita ataupun kelompok lakukan.

Disadari atau enggak, ada beberapa gaya hidup dan kebiasaan yang kerap kita lakukan ternyata sudah merusak lingkungan, lho!

Salah satunya adalah tidak menghabiskan makanan alias membuang makanan, girls! Kok bisa? Penasaran gimana penjelasannya?

Melihat kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan, kita perlu sadari ini dia 5 gaya hidup atau kebiasaan yang sudah merusak lingkungan dan wajib dikurangi serta jangan ulangi:

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Sayang Banget Sama Hewan Peliharaannya. Bisa Jadi Me Time Buat Virgo!

1. Tidak menghabiskan makanan

Tahu enggak girls, kalau ternyata Indonesia masuk ke dalam daftar negara sebagai penyumbang limbah makanan sisa terbesar, lho. Duh!

Mulai sekarang, sebaiknya kita kurangi kebiasaan menghamburkan makanan dan enggak menghabiskan makanan, ya. Masih banyak lho, orang lain di luar sana yang kesulitan mencari makan.

Makan

 

Limbah makanan sisa juga dianggap telah menyia-nyiakan tanah, air, energi, tenaga kerja, dan sumber daya alam yang digunakan untuk memproduksi makanan. Kalau kita kerap melakukan ini, yuk, mulai sekarang kurangi kebiasaan tidak menghabiskan makanan, ya!

Baca Juga: Gandeng Selebgram, Begini Keseruan Fashion Show Blibli.com X WTF 2019!