Belum Baca Kisah KKN Desa Penari? Bisa Jadi Pertanda Kita Punya IQ Tinggi, Lho!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Senin, 2 September 2019 | 16:39 WIB
KKN Desa Penari (satu.web.id)

CewekBanget.ID - Dalam beberapa waktu terakhir ini cerita KKN di Desa Penari jadi trending dan banyak dibicarakan di mana-mana ya, girls. Kamu udah baca belum?

Atau hingga saat ini masih ada yang belum sempat atau belum tertarik untuk membaca kisah KKN yang viral di media sosial ini?

Kalau kita termasuk salah satu dari sekian orang yang kurang tertarik membaca kisah KKN Desa Penari, hal ini bisa jadi pertanda kalau kita sebenarnya punya IQ yang tinggi, lho!

Dilansir dari Kompas.com, sebuah penelitian dalam jurnal 'Evolution and Human Behavior' pada 2015 menemukan bahwa sikap non-konformis adalah pertanda IQ tinggi.

Lebih lanjut menurut temuan tersebut, orang-orang dengan IQ tinggi enggak membuat keputusan dengan mengikuti orang lain.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 21 Kendaraan Terjadi di Tol Cipularang, Penuh Asap hitam dan Menewaskan 6 Orang!

Jika orang dengan IQ tinggi harus banget mengikuti mayoritas, hal tersebut akan dilakukan dengan lebih strategis.

"Dengan kata lain, orang-orang pintar biasanya membuat jalannya sendiri karena mereka pikir mereka punya jawaban yang benar. Tapi ketika mereka tidak yakin, mereka lebih mau daripada orang-orang dengan IQ biasa untuk mengikuti mayoritas," ungkap penelitian tersebut.