Enggak Nyangka! Silaturahmi Lewat Video Call Punya Banyak Manfaat Buat Kesehatan Mental!

By None, Minggu, 24 Mei 2020 | 20:04 WIB
Ilustrasi melakukan video call (techlector.com)

CewekBanget.ID - Perayaan lebaran tahun 2020 ini terasa berbeda karena kita enggak dianjurkan untuk melakukan silaturahmi secara langsung guna mencegah penyebaran virus corona.

Namun enggak perlu khawatir! Kita bisa tetap silaturahmi sama keluarga yang ada di kampung, kerabat, bahkan sahabat-sahabat kita lewat video call, kok!

Selain bisa mengobati rasa kangen karena udah lama enggak ketemu dan rasa sedih karena enggak bisa kumpul bareng, silaturahmi via online ternyata punya manfaat yang enggak terduga lho buat kesehatan mental kita!

Baca Juga: Lebaran Kedua Sebagai Mualaf, Adik Ayana Moon Dapat Hadiah Ini dari Imam Besar Masjid!

Seorang perawat sekaligus praktisi kesehatan dari University of Colorado, Peggy Budai menjelaskan bahwa ada manfaat kesehatan dari video call.

"Sekarang video call lebih penting dari sebelumnya, untuk memastikan perintah menjaga jarak dan perlindungan di tempat untuk pencegahan infeksi tidak memperburuk isolasi sosial untuk orang dewasa yang lebih tua di keluarga kami dan di komunitas kami," katanya.

“Keterasingan sosial bisa sangat sulit pada kesehatan mental dan fisik orang dewasa yang lebih tua. Tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa obrolan video dapat mengurangi risiko depresi pada populasi ini," tambahnya.