3 Pasangan Buah-buahan Ini Enggak Boleh Dimakan Bersamaan. Beracun!

By Marcella Oktania, Senin, 10 Agustus 2020 | 12:45 WIB
Buah-buahan (archanaskitchin.com)

CewekBanget.ID - Buah memang jadi salah satu makanan yang paling penting setiap hari, karena tinggi vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mencukup nutrisi tubuh sehari-hari.

Namun tahukah kamu kalau ada buah-buahan tertentu yang enggak boleh dimakan dengan buah-buahan lainnya, karena bisa meracuni dan membahayakan tubuh kita?

Makanya daripada bikin tubuh jadi enggak sehat, sebaiknya jauhi memakan 3 pasangan buah-buahan ini dalam waktu bersamaan, ya!

Baca Juga: Jangan Lagi Makan 5 Buah-buahan Ini, Bisa Ganggu Kerja Organ Tubuh!

Buah tinggi protein & buah dengan zat tepung

Pisang dan alpukat

Bukan cuma buah-buahan, tapi ketika kita memakan makanan yang tinggi protein dan zat tepung sekaligus, tubuh bakalan kesulitan mencernanya.

Ketika kita makan buah tinggi protein, tubuh kita akan memproduksi enzim yang tinggi asam untuk mencerna protein menjadi lebih mudah. Sedangkan ketika kita makan buah tinggi zat tepung, tubuh malah akan memproduksi enzim yang tinggi basa.

Alhasil, keduanya zat asam basa dalam lambung bakalan netral, sehingga enggak bakalan ada buah-buahan yang benar-benar dicerna tubuh kita.

Ketika sudah sampai pada usus, kedua makanan ini bakalan membusuk dan membuat darah kita menjadi asam. Nah, darah yang asam inilah yang membuat tubuh kita jadi sarang penyakit, lho!

Jadi, jangan sampai kita memakan buah-buahan dengan kandungan tinggi protein, seperti alpukat, jambu, dan kiwi dengan buah-buahan yang punya zat tepung tinggi, seperti pisang, buah ara, dan kismis.

Baca Juga: Bahaya! 3 Buah Ini Ternyata Enggak Boleh Dikonsumsi Pagi Hari!