Jangan Anggap Remeh, Intip Penjelasan Lengkap Tentang Eating Disorder!

By Elizabeth Nada, Selasa, 23 Maret 2021 | 21:15 WIB
Ilustrasi makan (foto : goodhousekeeping.com)

CewekBanget.ID - Baru-baru ini komentar Luna Maya dan Deddy Corbuzier saat menjadi juri di salah satu acara sedang ramai diperbincangkan dan jadi sorotan warganet nih, girls.

Dalam video yang beredar, Ilene, salah satu perserta acara tersebut menceritakan bahwa dirinya pernah menderita eating disorder atau gangguan makan dan juga depresi. Ilene pun bercerita bahwa pada akhirnya ia berhasil melawan depresi serta menerima dirinya apa adanya.

Menanggapi cerita Ilene, respon atau kata-kata Deddy Corbuzier dan juga Luna Maya dianggap warganet kurang pantas dan seakan enggak menghargai apa yang dialami oleh Ilene.

Baca Juga: Josephine Firmstone Bocorin Tips Makeup Sehari-hari yang Simpel, Intip Yuk!

Hal tersebut pun membuat pembahasan tentang eating disorder atau gangguan makan kembali ramai diperbincangkan di media sosial.

Dilansir dari Kompas.com, eating disorder atau gangguan makan ini memang sudah lama dikategorikan sebagai salah satu penyakit mental, lho.

Perlu dan penting untuk kita ketahui, ini berbagai hal tentang eating disorder atau gangguan makan yang sebaiknya enggak kita anggap remeh. Simak ulasannya, yuk!