4 Ciri Orang yang Pemikir Tingkat Tinggi. Kamu Salah Satunya?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Rabu, 4 Oktober 2023 | 10:05 WIB
Ilustrasi berpikir (Hack Spirit)

CewekBanget.ID - Pemikiran tingkat tinggi adalah pengalaman yang enggak semua orang bisa merasakannya.

Hal ini terjadi ketika beberapa ide unik menyatu membentuk wawasan luar biasa sehingga memunculkan pencerahan, seperti halnya warna bercampur membentuk warna baru.

Pencerahan yang tertanam dalam pikiran cemerlang para pemikir tingkat tinggi mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi dunia.

Namun, pemikiran tingkat tinggi enggak lahir dari bakat, tapi sebuah keistimewaan.

Seperti apa ciri orang yang pemikir tingkat tinggi? Kepoin di bawah ini!

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Punya Kecerdasan Emosional yang Rendah. Cek Yuk!

1. Tertarik dengan pengalaman unik yang orang lain jarang miliki

Mayoritas hidup kita berasal dari alam bawah sadar kita. Segala sesuatu yang kita alami dan pelajari dalam hidup masuk ke alam bawah sadar dan membentuk jutaan pemikiran dan gagasan yang sangat kusut.

Dan ketika kita membutuhkan ide dalam hidup, alam bawah sadar kita mendorong saran ke bagian sadar otak, yang kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap ide tersebut.

Sekarang perhatikan bagian bawah sadar otak kita. Apa yang terjadi jika hal itu terlihat sangat mirip dengan alam bawah sadar orang lain? Ide seperti apa yang akan kita hasilkan? Nah, jika alam bawah sadar kita terlihat mirip dengan mayoritas, kita akan menghasilkan ide-ide yang identik dengan ide-ide yang dihasilkan oleh mayoritas, ide-ide yang ternyata enggak terlalu bagus.

Tanda bahwa seseorang adalah seorang pemikir tingkat tinggi adalah yang selalu berusaha mengambil jalan yang jarang dilalui.

Ini mungkin berarti bepergian ke lokasi yang enggak populer.