3 Alasan Kenapa Cowok Umumnya Lebih Gampang Horny Daripada Cewek

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 30 April 2018 | 09:20 WIB
Summber: dramfever.com (Aisha Ria Ginanti)

Horny tentunya bukan kata yang asing buat kita ya girls. Horny ini bisa diartikan punya dorongan seksual yang cukup tinggi. Umumnya cowok dianggap punya dorongan seksual yang cukup tinggi kalau dibandingkan dengan cewek alias lebih gampang horny.

Menurut Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, DSRM, MKes (MMR), hal itu sebenarnya wajar dialami cowok karena merupakan bagian dari proses masa puber yang mereka alami. Ini dia penjelasan lebih lanjut tentang 5 alasan kenapa cowok umumnya lebih gampang horny daripada cewek.

Baca juga: 7 Cara Menolak Ajakan Cowok untuk Berhubungan Seksual

Seperi yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa horny ini adalah sesuatu yang alami buat cowok. Hal ini terjadi karena adalaya dorongan hormon seksual. Biasanya hormon testosterone ada di dalam tubuh cowok, sedang estrogen dan progesterone ada di dalam tubuh cewek. Makanya, enggak cuma  cowok, cewek juga punya perasaan horny. Hanya saja, dorongan hormon cowok kadang atau pada umumnya lebih besar daripada yang dimiliki cewek

 “Yap, mulai umur 13 tahun biasanya hormon testosteron dalam tubuh kita mulai aktif. Nah, nih hormon bikin organ reproduksi kita mulai bekerja maksimal. Mulai kenceng memproduksi sperma.” jelas Dr. Ferryal.

Sebenarnya sejak bayi, penis alias alat kelamin cowok memang sudah sensitif tapi sensitivitasnya terhadap rangsangan seksual belum maksimal. Tapi begitu dia memasuki masa puber alat kelamin cowok ini akan punya sensitivitas baru yang bikin di jadi langsung sensitif pada sesuatu yang bersifat seksual.

Misalnya saat dia melihat sesuatu yang seksi atau adegan seksual yang merangsang atau sentuhan dari lawan jenis.

Baca juga: Mitos-Mitos Penyebab Kehamilan

Hal lain yang bikin cowok jadi gampang horny juga adalah karena adanya perubahan pola pikir pada dirinya. Dari cara berpikir anak-anak ke cara berpikir orang dewasa.