6 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Bisa Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet atau Olahraga Keras

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 5 Februari 2018 | 23:30 WIB
6 Kebiasaan yang Enggak Kita Sadari Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet atau Olahraga Keras (Aisha Ria Ginanti)

Seorang cowok bernama Joe Bernstein (25) sempat punya berat badan 154 kg. Dia sudah mencoba diet dan olahraga tapi ternyata enggak berhasil.

Lalu yang kemudian dia lakukan adalah mencoba mengubah kebiasaan hidupnya. Dia mengubah kebiasaan buruk dan menggantinya dengan yang lebih baik dan positif.

Sekarang, Joe sudah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 70 kg. Dia pun kini bekerja sebagai seorang personal trainer dan hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Menurut Joe, coba lakukan 6 kebiasaan yang enggak kita sadari bisa bantu menurunkan berat badan tanpa diet atau olahraga ketat.

Tujuan mengubah kebiasaan ini bukan cuma buat mengurangi kalori dan menurunkan berat badan, tapi bagaimana kita mencoba untuk hidup lebih sehat juga ya, girls.

Enggak mesti terlalu terobsesi dengan tubuh kurus dan maksa diet ketat yang enggak sehat. Memang pengin turun berat badan boleh aja, tapi lakukan dengan cara yang sehat dan konsisten.

Coba baca juga deh tulisan Kenapa Sih, Cewek Harus Kurus? ini.

Hentikan Minuman Berkalori

Coba ingat lagi saat lagi makan di kantin, di cafer, restoran atau saat lagi haus, seberapa sering kita milih untuk minum minuman bersoda, berasa, atau berwarna yang manis daripada minum air putih?

Kalau memang sering, berarti mulai sekarang ubah kebiasaan itu. Lebih baik pilih air mineral saja. Minuman bersoda atau yang berasa dan berwarna itu mengandung banyak gula dan kalori di dalamnya.

Kadang kita enggak sadar kita bisa mengonsumsi lebih dari 2000 kalori sehari hanya dari minuman ringan saja.

Baca juga: Alasan Banyak Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan