5 Tipe Teman Nyebelin yang Suka Bikin Kesal. Kamu Pernah Punya Teman Seperti Ini?

By Ifnur Hikmah, Kamis, 30 Maret 2017 | 03:46 WIB
foto: koreandrama.org (Ifnur Hikmah)

Enggak ada manusia yang sempurna. Begitu juga dengan temen kita sendiri. Seakrab-akrabnya kita dengan mereka, pasti ada aja deh kebiasaan mereka yang sering bikin kita elus-elus dada. Lama-lama, teman seperti ini hanya akan memberikan vibe negatif dan membuat kita jadi pusing sendiri. Berikut 5 tipe teman nyebelin alias toxic friend yang sebaiknya dihindari.

Baca juga: 

Tipe Teman Yang Bikin Hidup Kita Lebih Bahagia

7 Tipe Teman Yang Postingannya Bikin Kesal

Situasi:

Janjian jam empat, tapi udah satu jam ditungguin belum nyampe juga. Di chat jawabannya lagi di jalan, dicek lagi dia bilang lagi macet. Duh, males banget deh kalo gini!

Solusi:

Ngadepin temen yang enggak on time emang enggak mudah, girls. Mesti banyak-banyak sabar dan nahan emosi. Solusi gampangnya sih kita bisa kasih tahu ke dia waktu yang lebih cepet. Misalnya, kita mau ketemuan jam tiga, kita bilang aja ke dia kalau waktu ketemunya jam dua atau setengah tiga. Emang sih harus bohong dikit, tapi ini juga supaya dia belajar buat menghargai waktu kan?

Situasi:

“Eh, gue minjem buku ya! Minggu depan dibalikin deh.” Seminggu, dua minggu, bahkan sampe sebulan kita tungguin, nyatanya buku kita enggak dibalikkin juga. Hmm, masa sih kita harus nagih melulu?