5 Cara Supaya Pacar Enggak Mengganggu Konsentrasi Saat Ujian Nasional

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 11 April 2017 | 03:20 WIB
foto: onehallyu.com (Natalia Simanjuntak)

“Kamu tuh jangan pacaran terus, belajarnya kapan?”

“Gimana sih, kok dari tadi senyum-senyum sendiri mulu sambil ngeliatin handphone. Besok masih ujian!”

Sering denger omelan gitu enggak dari orangtua kita? Bete deh, semua tindakan kita kok disambungin ke masalah cinta melulu. Hmm, sebenarnya kekhawatiran orang tua kita itu bukan tanpa alasan lho, girls. Mereka cuma takut kita enggak fokus ke pelajaran saking sibuknya sama urusan hati. Kita juga harusnya bisa meyakinkan orangtua kalau kita enggak akan main-main menghadapi ujian. Yuk lihat 5 cara jitu supaya urusan cinta enggak mengganggu konsentrasi saat mengikuti ujian nasional berikut ini.

Baca juga:

Tanda Pacaran Sehat

Bedanya Pacaran SMA dan Kuliah

Kalau biasanya dari pagi sampai malam nonstop komunikasi via chat, di minggu-minggu ujian ini kita harus bisa lebih mengontrol diri deh. Hubungi dia kalau udah selesai belajar aja dan kasih jangka waktunya juga, misalnya hanya selama dua atau tiga jam. Soalnya selain untuk belajar kan di saat-saat ini kita juga lagi butuh banget istirahat dan jaga kesehatan, jadi jangan sampai bela-belain begadang cuma buat ngobrol sama dia.

Kalau dia pasangan yang baik buat kita, dia pasti ngerti kok kalau kita sekarang lagi enggak bisa diganggu memang karena urusan yang penting, yaitu pendidikan. Apalagi kalau kita sering share ke dia tentang mimpi dan cita-cita kita, harusnya sih dia malah ngedukung tindakan kita ini.

Enggak chattingan  tapi tetep ngepoin Twitter dan Instagramnya? Sama aja dong kalau gitu! Kita harus bisa konsisten untuk memberikan porsi waktu yang lebih banyak untuk mengulang materi pelajaran di sekolah. Enggak main sosmed selama seminggu enggak seberat yang kita pikir kok.