Alasan Kenapa Mengumbar Masalah Percintaan di Medsos Itu Enggak Keren

By Natalia Simanjuntak, Senin, 24 April 2017 | 00:30 WIB
foto: 2bidd.org.rs (Natalia Simanjuntak)

Kita pasti udah sering merhatiin kalau akhir-akhir ini banyak banget orang yang mengumbar masalah pribadinya di medsos, atau mungkin kita juga suka melakukan hal ini. Padahal, enggak jarang tindakan kita itu lebih banyak mendatangkan kerugian daripada keuntungan lho. Yuk simak alasan kenapa mengumbar masalah percintaan di sosmed itu enggak keren!

(Lihat di sini 4 Zodiak yang Cocok Jadi Pacar untuk Cewek Introvert )

 

Bukannya nyelesein masalah, tapi perbuatan kita itu justru kayak orang yang lagi nyiramin bensin ke api yang lagi nyala. Akibatnya si api bukannya padam, malah tambah besar!

Mungkin salah satu alasan kita nulis status tentang masalah hubungan di medsos adalah untuk bikin pasangan kita sadar sama apa yang kita rasain, tapi ternyata yang baca status kita bukan cuma si pasangan, tapi juga teman-temannya, lalu menyebar ke adik dan kakaknya, dan akhirnya sampai ke telinga orangtuanya. Duh, yang ada kita malah dicap negatif kan sama keluarganya?

Kalau udah gini, kita mesti hati-hati banget nih. Soalnya sekalipun nantinya kita udah baikan sama si dia, bisa jadi teman-teman, saudara, dan keluarganya belum bisa melupakan perbuatan childish kita ini.

Salah satu penyebab pertengkaran dalam hubungan yang paling banyak terjadi adalah karena salah satu pihak selalu tahu dari orang lain mengenai masalah yang dihadapi pasangannya.

Misalnya si A lagi down banget karena dapet tekanan dari orangtuanya untuk terus juara kelas, sementara di sekolah dia juga punya tanggung jawab yang enggak bisa ditinggal. Jadi, si A lagi butuh support banget nih dari si B, selaku pacarnya. Tapi karena si B bukan tipe cowok yang gampang peka, dia enggak tahu apa masalah yang si A lagi hadapin dan apa yang si A lagi butuhin. Hal ini diperparah dengan status si A di medsos yang bilang: “He doesn’t care. Emang enggak pernah peka. Capek.” Pas si B baca status itu, dia langsung ngamuk dan ngomong ke si A: “Harus ya kamu sampe update status segala? Kenapa enggak ngomong langsung aja sih ke aku? Kenapa mesti nyebarin lewat status kayak anak kecil gitu?”

Emang sih saat kita ada masalah, penginnya tuh si pacar, sebagai orang yang paling deket sama kita, langsung bisa ngertiin dan kasih semangat buat kita. Tapi gimana dia mau tahu kalau kita sendiri enggak ngomong terbuka sama dia? Inget lho pacar itu bukan cenayang. Dia juga akan kesal kalau kita enggak mau ungkapin masalah kita secara blak-blakkan dan lebih milih nyebarin hal itu di dunia maya. Padahal kalau kita mau obrolin langsung ke dia, dia pasti bakal langsung pasang badan buat bantuin kita kok.

“Eh, tau enggak sih kayaknya si A lagi berantem deh sama cowoknya!”

“Iya tuh, gue juga liat kemaren caption Instagram dia kayak marah-marah gitu. Kayaknya ada orang ketiga deh.”