10 Makanan Ini Punya Bau Paling Menyengat dan Enggak Sedap. Berani Coba?

By Putri Saraswati, Jumat, 1 Juni 2018 | 11:00 WIB
Makanan paling bau di dunia. (Putri Saraswati)

Pernah mencium bau susu basi lalu merasa mual? Itu enggak ada apa-apanya dibanding dengan aroma menyengat 10 makanan paling bau di dunia berikut ini. Pernah coba salah satunya?

(: 10 Makanan Khas Bandung Ini Dijamin Bikin Ngiler)

Makanan tradisional Islandia ini adalah daging hiu Greenland yang difermentasi dan dikeringkan selama kurang lebih lima bulan. Hakarl katanya mengeluarkan aroma amonia yang kuat banget. 

Campuran antara telur bebek, ayam atau puyuh dengan tanah liat, abu, garam, kapur tohor dan sekam padi yang diawetkan selama beberapa minggu atau bulan, tergantung metode yang digunakan. Panganan Cina ini punya bau seperti urin.

Bagi yang belum terbiasa, akan sulit menahan aroma 'busuk' buah endemik Asia Tenggara ini. Saking kuat aromanya, durian dilarang untuk dibawa masuk ke transportasi publik. 

(: 10 Makanan Khas yang Cuma Ada Di Indonesia, Sudah Pernah Coba yang Mana?)

Makanan tradisional Jepang yang terbuat dari fermentasi biji kedelai dengan Bacillus subtilis. Biasanya disantap dengan nasi saat sarapan. Meski punya aroma menyengat, Natto ini kaya akan protein dan probiotika lho. (sumber foto: caloriesecret.net)