Bantu Sahabatnya Atasi Kanker Payudara, Cewek Ini Membuat Kampanye Penggalangan Dana. #FriendshipGoals

By Indah Permata Sari, Kamis, 25 Januari 2018 | 10:25 WIB
(Indah Permata Sari)

Girls, kalian sudah baca curhatan Dian mengenai kanker payudara stadium 3 yang dideritanya ketika dia masih berusia 26 tahun? Bagi yang belum baca bisa lihat

Ternyata, sahabat-sahabat Dian enggak tinggal diam mendengar kisah Dian ini lho girls. Mereka membuat sebuah campaign di laman kitabisa.com, untuk menggalang dana untuk biaya treatment Dian yang memang membutuhkan dana yang besar.

Cewekbanget.id berhasil mewawancarai salah satu sahabat Dian, yaitu Erindia Deviana, mengenai campaign di kitabisa.com untuk Dian. Yuk kita cari tahu lebih jauh mengenai campaign ini dan sebenarnya seberapa besar efeknya bagi penderita mengenai kepedualian orang-orang di sekitarnya!

“Jadi ceritanya waktu itu aku sama teman-teman Komunikasi Universitas Indonesia Angkatan 2009 jenguk Dian bareng-bareng. Dari situ dia mulai cerita tentang sakitnya dan ternyata ada kendala dari segi biaya.”

Erin mengatakan kalau alasan dia dan teman-teman bikin campaign di kitabisa.com pure pengin bantu Dian karena mereka tahu kalau biaya kemo itu enggak sedikit.

(Baca juga : )

Erin mengaku biaya yang terkumpul saat ini memang masih jauh dari target, namun sudah ada beberapa orang yang tanya via Whatsapp dan bantu share infonya lewat social media.

“Itu aja sudah Alhamdulillah banget menurutku, at least makin banyak yang aware juga sama potensi kanker payudara di usia muda."

Girls, tentunya jika kita memiliki kenalan yang menderita kanker, support baik dari materi maupun non materi sangat mereka butuhkan.