10 Film Horor Indonesia Paling Legendaris Sepanjang Masa, Berani Nonton?

By Indah Permata Sari, Rabu, 7 Februari 2018 | 06:12 WIB
10 Film Horor Indonesia Paling Iconic Sepanjang Masa, Berani Nonton? (Indah Permata Sari)

Kalau ngomongin soal film horor, mungkin sekarang yang ada dalam pikiran kita adalah film Insidious atau The Conjuring.

Padahal, Indonesia juga punya film horror yang sempat terkenal lho dan kalau kita tonton sekarang pun masih tetap menyeramkan! Ini dia 10 film horror Indonesia paling iconic sepanjang masa, berani nonton?

Ngomongin soal film horror Sundelbolong ini, kita pasti akan teringat ketika hantu Sundelbolong (Suzanna) memesan sate 100 tusuk dan minum soto langsung dari pancinya! Yup, film ini memang iconic banget girls, terlebih lagi bagi kamu yang memang sukan nonton dilm horor klasik.

Film ini bercerita mengenai Alisa (Suzanna) yang menikah denagn Hendarto (Barry Prima). Kehidupan mereka bahagia, namun ada seorang pemilik butik bernama Rudi yang tertarik dan ingin memiliki Alisa.

Alisa menolak dan karena tersinggung, Rudi menyuruh anak buahnya menculik dan memerkosa Alisa. Alisa pun hamil namun hidupnya sudah hancur, dan dia akhirnya bunuh diri.

Arwah Alisa menjelma menjadi hantu sundelbolong dan membalasakan dendamnya pada satu persatu orang yang sudah menghancurkan hidupnya.

Film ini berkisah mengenai empat sahabat yaitu Ferdi (Winky Wiryawan), Gita (Melanie Aryanto), Gobal (Ronny Dozer), dan Sani (Harry Panca) yang mereka semua sangat tertarik dengan hal-hal supranatural.

Mereka sering mendatangi lokasi angker, namun mereka enggak pernah melihat sosok hantu. Hingga akhirnya, Sani memutuskan untuk melakukan ritual jelangkung. Di mana ini adalah ritual pemanggilan arwah yang dilakukan dengan menggunakan boneka jelangkung.