5 Hal yang Bikin Tidur Kita Terganggu dan Enggak Nyenyak!

By Indra Pramesti, Rabu, 28 Februari 2018 | 14:15 WIB
Ternyata ini yang bikin tidur enggak nyenyak! (Indra Pramesti)

Sering tidur enggak nyenyak dan gampang kebangun tengah malam? Itu artinya kita belum mencapai tidur yang berkualitas, nih, girls. Supaya kita bisa lepas dari kebiasaan yang enggak sehat ini, yuk segera ubah pola tidur kita.

Ini dia 5 hal yang bikin tidur kita enggak keganggu dan enggak nyenyak!

(Baca juga: Kram Saat Menstruasi Apakah Normal? Berikut Jawabannya!)

Banyak yang bilang kalau membaca sebelum tidur bikin kita bakal gampang tidur. Padahal hal ini juga tergantung dari jenis buku yang kita baca lho. Misalnya kalau kita membaca buku misteri, sebenarnya otak kita akan terus diajak berpikir selama kita tidur, sehingga bikin enggak nyenyak.

Apalagi kalau kita membaca e-book dari layar tablet. Dijamin tidur kita makin enggak nyenyak lagi dan bisa-bisa malah pusing saat bangun tidur.

Kasur yang panas ternyata juga bisa bikin tidur kita gampang terganggu dan enggak nyenyak, lho. Karena suhu panas ternyata menjadi sinyal untuk tubuh kita supaya segera bangun.

Makan enggak teratur ternyata enggak hanya berpengaruh terhadap kondisi tubuh fisik kita, tetapi juga pada pola tidur kita, lho. Apalagi kalau yang kita makan adalah junk food yang enggak sehat saat larut malam. Perut yang penuh dan kekenyangan kadang juga jadi salah satu penyebab kita susah tidur.

Nonton TV  atau mainan gadget sebelum tidur ternyata juga bisa mengganggu tidur kita, lho. Ini karena cahaya dari layar TV dan gadget yang memang mampu mengangggu kualitas tidur seseorang. Jadi, sebaiknya kita segera meninggalkan kebiasaan buat nonton TV sebelum tidur, nih, girls.